PERIODE LATIHAN TIM PELATDA SEPAK TAKRAW PUTRI JABAR MEMASUKI PERSIAPAN KHUSUS

BANDUNG - Tim Pelatda sepak takraw putri Jawa Barat sudah memasuki tahap persiapan khusus. Hal itu diungkapkan sang pelatih, Ade Badruzzaman. 

Pasalnya, dikatakan Ade Badruzzaman, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung dalam waktu dekat. Tepatnya pada Oktober mendatang. 

"Sisa empat bulan ini, kita sudah masuk ke tahap latihan khusus. Seperti latihan-latihan teknik dan sudah jauh dari tahap fisik," ujar Ade Badruzzaman, belum lama ini. 

Ade merasa lega lantaran para atletnya sudah mendapatkan lawan untuk uji tanding. Seperti saat berhadapan dengan kontingen Jawa Timur di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Jalan Dr. Setiabudhi, Kota Bandung, pada 29-30 Mei lalu. "Dari awal latihan, baru itu (uji tanding) dijajaki," bebernya. 

Ade memahami tidak mudah untuk menggelar latih tanding. Terbukti, Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. "Mungkin karena larangan atau apa, kita gak terlalu mengerti dengan teknisnya seperti apa. Yang pasti itu (uji tanding melawan Jatim) baru pertama kali," tuturnya.

Ade berharap masa persiapan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Sehingga para atletnya bisa mencapai dua target medali emas yang dicanangkan. 

"Jadi memang memaksimalkan potensi mereka atau target mereka kan di dua nomor, yakni regu dan double event. Jadi memang harus ekstra," tegasnya.(MGN)


Navigasi