PEMANJAT JABAR SAINGI ATLET PELATNAS DI KEJURNAS PANJAT TEBING WALIKOTA CUP JAMBI

BANDUNG - Atlet speed panjat tebing Jawa Barat mampu bersaing dengan atlet speed panjat Pelatnas yang mampu masuk empat besar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Walikota Cup Jambi 2020, 16-18 Juni 2021.

Atlet Jabar asal Bandung, Raharjati Nursyamsa sempat membuat tim Pelatnas ketar ketir, dimana pada babak kualifikasi mampu menyodok peringkat kedua klasemen dengan catatan waktu terbaik 5.662 detik, dibawah juara dunia Kiromal Katibin dengan catatan terbaik 5.443 detik. Serta Raharjati mampu unggul atas peringkat kedua dunia Vedriq Leonardo yang menempati peringkat ketiga dengan waktu 5.682 detik, serta atlet Pelatnas lainnya Aspar Jaelolo, yang mecatat waktu 5.751 detik.

Namun, pada babak semifinal Raharjati berhadapan dengan atlet Pelatnas Alfian, sebenarnya Raharjati sempat unggul dalam perlombaan, sayang pada saat hendak sampai puncak Raharjati tergelicir dan bisa disusul Alfian dan harus puas berada di peringkat keempat Kejurnas.

Sementara satu atlet Jabar lainnya Alpian Zuri berada diperingkat ke kelima. Keberhasilan yang diraih atlet panjat Jabar dengan bisa bersaing dengan atlet Pelatnas patut disyukuri dan membuat rasa optimistis Tim Jabar dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Tentunya kita sangat bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan Ujang (Raharjati red), yang bisa bersaing dengan atlet Pelatnas,. Padahal kita masih dalam tahap persiapan bukan tahap bertanding," ungkap ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, Insan Budiman.

Dengan melihat hasil yang diperlihatkan atlet panjat Jabar di ajang Kejurnas ini, pihaknya semakin optimistis di PON nanti bisa mempersembahkan yang terbaik lagi. "Semoga saja nanti di PON kita bisa lebih baik lagi mempersembahkan medali untuk Jabar," tegasnya.

Jabar sendiri dalam event Kejurnas panjat tebing ini mengirimkan empat atlet panjatnya, masing-masing Raharjati, Alpian Zuri (speed), Bim Sigrid, dan Maratus Sholena (lead). (RRI)


Navigasi