MENANG ATAS PERSIBA BANTUL 4-2, SEPAKBOLA JABAR AKAN TUTUP TC LAWAN BARITO PUTERA

BANDUNG – Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan mengakhiri program training canter (TC) saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (19/062021).  Sudah dua pekan tim asuhan Yudiantara itu berada di Jawa Tengah.

Selama di sana, beberapa lawan tanding sudah dihadapi dan mampu menguji tim yang sedang disiapkan menuju PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang. Terakhir,  uji tanding menghadapi Persiba Bantu yakni tim Liga 2 asal Yogjakarta. Dalam uji tanding ketiga  yang digelar Kamis (17/06/2021) itu Tim Sepakbola  PON Jawa Barat menang dengan skor akhir 4-2.

Dua dari empat gol  yang dibukukan, dua diantaranya diborong Arsan. Sisanya dicetak, Andri dan lham.

Selain melaksanakan proram TC, keberangkatan ke Jawa Tengah memang mencari lawan tanding. Secara keseluruhan, sudah tiga tim asal Liga 2 dihadapi Tim Sepakbola PON Jawa Barat.

Persijap Jepara merupakan tim pertama yang dihadapi dan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. Di uji tanding kedua, dikalahkan PSG Safin, 0-3. Program uji tanding Tim Sepakbola  PON Jawa Barat akan ditutup saat menghadapi tim Liga 1 Barito Putera, pekan ini.

Manajer Tim, Erwan Setiawan mengungkapkan, Tim Sepakbola PON Jawa menghadapi dilematis dalam hal kuota. Disatu sisi hanya diberi jatah oleh KONI Jabar sebanyak 18 pemain yang bisa diboyong ke Papua.

Namun disisi lain, tim sangat membutuhkan semua pemain yang ada saat ini yang berjumlah 24 pemain.

Karena itu, kata Erwan pihak akan mengupayakan agar tim yang ada saat ini tetap bisa mengikuti dan tampil di ajang PON XX 2021 di Papua, Oktober mendatang sebelum entry by name.

“Kuota dari KONI Jabar hanya 20 pemain dan saat ini kita punya 24 pemain, kami akan berusaha karena ke-24 pemain yang ada saat ini sudah semakin padu, sayang kalau harus kita coret, kita akan berupaya agar tim kita tetap utuh,” ujar Erwan yang juga Wakil Bupati Sumedang itu.

Erwan menilai, selama ini Tim Sepakbola Jawa Barat diikuti oleh 24 pemain plus dua kiper. Selama ini pula katanya, semua telah menuju kekompakan dan kebersamaan.

“Sayang kan kalau yang sudah terus menerus mengikuti latihan dan memang mengalami peningkatan harus ditinggal. Selama ini saja mereka sudah memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan Tim PON Jawa Barat,” ujar Erwan menambahkan.

Meski begitu, Erwan yakin  Tim Sepakbola PON Jawa Barat yang ditargetkan mempertahankan gelar juara akan berangkat dengan kekuatan yang lengkap. “Kita berdoa saja semoga apa yang kita upayakan bisa membuahkan hasil, ini demi Jabar karena target kita tak main-main harus bisa mempertahankan gelar kita sebagai peraih medali emas,” ujar Erwan memungkasi.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan mengakhiri program TC di Jawa Tengah pada 20 Juni 2021. Program ini ditutup oleh pertandingan uji coba dengan Barito Putera, 19 Juni 2021.

“Selama dua pekan kita berada di Jawa Tengah, selama TC kita melakukan latihan pagi dan sore, program uji coba juga dijalani dan semuanya berjalan lancar, setelah menghadapi Persiba Bantul kita akan menghadapi Barito Putera,” kata Wakil Manajer, Laga Sudarmadi menimpali. (ANK)


Navigasi