TIM SEPAKBOLA PUTRI JABAR AKAN JAJAL KEKUATAN TIMNAS INDONESIA

BANDUNG – Aktivitas persiapan Tim Sepakbola Putri Jawa Barat tetap berjalan meski terhadang darurat Covid-19. Segudang program justru diapungkan  tim sepakabola yang akan diberangkatkan menunu PON XX 2021 Papua, Oktober mendatang.

Menurut Manajer Tim, Yoko Anggasurya, saat ini tim  yang ditangani pelatih Ronny Raymond itu tetap  melaksanakan aktivitas dan persiapan secara berkala dan kontinyu.

Namun, aktivitas latihan yang awalnya digelar di Lapangan Sepakbola SPOrT Jabar Arcamanik, kini difokuskan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

“Tentu saja, selama menjalankan aktivitas latihan, semua menjalaninya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yang pasti program menghadapi PON nanti semakin padat untuk Tim Sepakbola Putri,” ujar Yoko menegaskan.

Tim Sepakbola Putri Jawa Barat telah mengagendakan beragam macam program menuju PON XX 2021 nanti. Terdekat pada pengujung Juni 2021, tim ini akan bertolak menuju Jakarta.

“Disana kita beruji coba melawan Tim Nasional (Timnas). Uji coba ini akan digela pada 30 Juni nanti di Lapangan D. Ini kesempatan karena selama ini kita belum lagi beruji coba,” ujar Yoko menambahkan.

Namun, kata Yoko, Tim Jawa Barat tak akan tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya,  sebanyak enam pemain akan kembali memperkuat Tim Nasional saat berhadapan dengan timnya Jawa Barat.

“Kondisi ini sudah biasa, enam pemain kita pergi ke Timnas dan nanti akan memperkuat Timnas melawan kita, saya kira kesempatan juga buat pemain yang ada di Jawa Barat untuk membiasakan tanpa pemain-pemain nasional,” ujar Yoko menjelaskan.

Sepulang dari Jakarta, Tim Sepakbola Jawa Barat bersiapan untuk melaksanakan training centre (TC) jangka panjang. TC tersebut katanya, aka digelar di Kota Udang Cirebon.

“TC ini akan kita gelar selama dua pekan, kita ambil Cirebon karena suhu udaranya bagus untuk aklimatisasi dan penyesuaian kondisi pemain di cuaca yang panas seperti halnya di Jayapura yang juga berhawa panas,” kata Yoko mengungkapkan. (ANK)

 


Navigasi