POBSI JABAR SEBUT DUKUNGAN KONI JABAR SANGAT BAIK

BANDUNG - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia  (POBSI) Jawa Barat Rudi Kadarisman berjanji akan memberikan "Support Habis" kepada Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin yang tengah memimpin kesiapan atlet Jabar pada PON Papua.

"Pak Ahmad  saat ini adalah pimpinan saya dan matahari  saya. Tidak ada dua matahari dalam pikiran saya saat ini. Oleh karena itu saya sangat mendukung beliau,"kata Rudi, Rabu (23/6/2021).

Dikatakan politisi partai Demokrat ini, saat ini Ahmad tengah memperjuangkan semua cabang olahraga  (Cabor) untuk berprestasi di Papua. Paling tidak mempertahankan juara umum seperti PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Soal dukung mendukung sebut Ketua POBSI Jabar yang dekat dengan atletnya ini, tentunya harus terjadi di dua arah. Jika dukungan KONI Jabar berjalan dengan baik kepada cabor, tentu cabor mau tidak mau dan diminta atau tidak tentu akan mendukung KON Jabar.

"Kalau kami bersyukur karena dukungan KONI Jabar kepada POBSI sangat baik. Sebagai orang tua kami, tentunya kami sangat menghargai dan hormat pada KONI Jabar. Begitu pula hendaknya dengan Cabor lain,"ucapnya.

Semua cabor tambahnya punya tanggung jawab melatih atlet.  Memaksimalkan baik secara fisik dan teknik kepada atlet. "Kita tuntaskan  PON Papua ini. Saya pikir ini yang penting. Karena ini atas nama provinsi tercinta kita Jawa Barat. Mari kita maksimalkan target emas kita. Untuk siapa? Tentu untuk masyarakat Jawa Barat,"ujar Rudi.

Ditanya soal target cabor biliar sendiri, Ketua Pengprov POBSI Jabar bertubuh besar dan tinggi ini menyebutkan sama dengan perolehan PON tahun 2016 lalu di Jawa Barat yaitu tiga medali emas.

"Maksimal target yang kita janjikan adalah tiga emas seperti di PON lalu di Jabar. Kalau di Jabar sebagai tuan rumah, dapat tiga emas, kita berharap tiga emas di Papua akan coba kita rebut. Cuma bedanya kali ini kita bertandang ke provinsi lain di kandang orang lain. Oleh karena itu kami mencoba mempertahankan tiga emas itu saja. Syukur-syukur bisa lebih. Lihat saja nanti,"kata Rudi.

Untuk memotivasi dan menyemangati atlet dirinya selalu menyampaikan agar para atlet dalam latihan harus disiplin dan harus melakukan apa yang diminta pelatih. Atlet harus punya semangat untuk memenangkan pertandingan di PON.

"Saya sampaikan kalau kalian (atlet  red) merebut emas adalah pertama untuk keluarga kalian. Itu dulu. Kedua untuk POBSI Jabar, dan ketiga untuk Jawa Barat keseluruhan,"ujar Rudi.

Karena lanjutnya kalau emas diraih atlet tentunya secara langsung juga sudah mendukung diri atlet sendiri  dan untuk keluarganya dan kehidupannya.

"Mengapa saya katakan untuk hidup mereka. Saya pernah tanyakan kepada atlet apa pekerjaanya  mereka menjawab atlet. Jadi kalau atlet, buat dong pekerjaanya bagus dan rebut medali emas. Anggap saja atlet saat ini sedang bekerja dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP),"tegas Rudi. (ZLK)


Navigasi