DADAN AMANDA : "SEMUA PETINJU HARUS PUNYA TARGET MEDALI EMAS"

BANDUNG - Pelatih tim Pelatda tinju Jawa Barat, Dadan Amanda terus menggenjot para atletnya. Tujuannya hanya agar tampil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang. 

Terlebih, dikatakan Dadan, tinju Jabar memiliki target yang cukup besar. Yakni harus bisa meraih enam medali emas dari 13 nomor yang diikuti. 

"Kalau saya selalu bilang kepada atlet, semua petinju harus punya target medali emas. Jadi siapapun itu yang ditargetkan, semua harus punya target pribadi," ujar Dadan, Kamis (23/6/2021). 

Dadan sengaja memberikan instruksi tersebut. Diharapkan hal itu bisa memacu motivasi para atletnya untuk bisa menunjukan hasil terbaik. "Jadi supaya membuat motivasi mereka lebih lepas. Bagus-bagus kan bisa melebihi target meskipun itu berat," katanya. 

Menurutnya, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk bisa melebihi target yang dicanangkan. Apalagi selama ini para atletnya sudah berlatih cukup keras. 

"Berkaca dari dulu-dulu banyak atlet-atlet kuda hitam yang tidak diperhitungkan akhirnya meraih medali emas. Itu yang saya harapkan dari anak-anak. Ditargetkan atau tidak, tapi punya target pribadi dapat medali emas," pungkasnya. (MGN)


Navigasi