MUAYTHAI JABAR SIAP PERSEMBAHKAN EMAS DI PON PAPUA

BANDUNG - Pertamakali tampil secara resmi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), cabang olahraga Muaythai Jabar berjanji bakal mempersembahkan prestasi terbaiknya nanti Papua.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, belum lama ini. Ia mengatakan hasil Babak Kualifikasi (BK) Pengprov MI Jawa Barat berhasil meloloskan lima atlet terbaiknya.

"Sebenarnya kita bisa lebih lima yang lolosnya. Cuma atas dasar kepentingan PB MI, sehingga Jawa Barat kebagian lima atlet saja  dari 18 nomor yang dipertandingkan,"kata Rahyang Mandalajati Evi Silviadi yang akrab dipanggil Raja ini.

Atlet muaythai yang tengah digodok di Pelatda saat ini adalah untuk kelas putri ada Nursaadah (45kg) dan Adisti (60kg). sedangkan untuk kategori putra ada Topan Novian (57kg), Sandy (75kg) dan Ryan (67kg) yang saat ini tergabung dalam tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games.

"Target dari KONI Jabar minta 2 emas dari muaythai. Tapi, Insya Allah mudah-mudahan kami berpeluang untuk dapat lebih. Doakan saja,"kata Raja.

Dikatakan 5 atlet yang tergabung dalam Pelatda PON  tersebut dipersiapkan, sejak dua tahun lalu di Subang. Latihan pagi mulai pukul 5 subuh hingga pukul 7 lari pagi. dilanjutkan jam 9 sampai pukul 11 latihan teknik. Latihan dilanjutkan sore hari mulai pukul 4 hingga 6 sore.  

"Mereka didampingi tiga orang pelatih yang berlisensi Nasional. Baik untuk latihan teknik, mental,  fisik dan fighting,"jelas Raja.(ZLK)


Navigasi