PERSIAPKAN PON, MUAYTHAI JABAR AKAN BERLATIH DI THAILAND

BANDUNG - Tim Muaythai Jabar merencanakan try out ke Bangkok, Thailand dalam rangka mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, Oktober mendatang.

negara Gajah Putih itu ditunjuk lantaran cabor Muaythai ini berasal dari negara tersebut. ditambah atlet-atlet asal Thailand dikenal memiliki kualitas yang baik untuk latih tanding.

"Jika program ini lancar kami akan lanjutkan untuk berangkat ke Bangkok Thailand Negara asal mulanya olahraga beladiri ini. Sama, mungkin juga satu bulan. Selanjutnya dari Thailand kami mungkin langsung ke Papua," Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

Pada multi event terbesar di Tanah Air nanti, Muaythai Jabar menargetkan dua medali emas. Soal rival terberat yang akan ditemui nanti di Papua, menurut Evi, tidak perlu dipersoalkan mengingat kekuatan olahraga beladiri asal Negara Thailand ini secara kualitas atlet-atlet Jawa Barat cukup baik. 

Dalam waktu dekat, tim Muaythai Jabar juga akan diboyong ke Bali selama satu bulan lamanya. Menurut Evi, tim Pelatda Muaythai akan sewa camp Bali MMA sebagai sparing-patner. "Sekalian anak-anak refresing  untuk menghilangkan kejenuhan selama latihan,"kata Raja. 

Pengprov MI Jabar terakhir pada bulan  Maret 2021 mengirim 21 atletnya ke Sulawesi Tenggara kota Kendari mengikuti Kejuaraan Nasional. Muaythai Jawa Barat tampil sebagai  juara umum  dengan raihan 11 medali emas,  7 perak dan 3 medali perunggu.

"Termasuk diantaranya  3 medali emas dan 2 medali  perak diraih atlet Pelatda PON XX  muaythai Jabar,"jelas Raja. (ZLK)


Navigasi