PPKM, KONI JABAR SARANKAN PENUNDAAN BK PORPROV XIV

BANDUNG - Jumlah kasus infeksi virus corona masih terus meningkat di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Menyikapi kondisi tersebut, KONI Jawa Barat menyarankan agar pelaksanaan pertandingan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV ditunda, terutama yang digelar di zona merah penyebaran Covid-19.

"Untuk beberapa cabang olahraga, kita sudah ambil jalan tengah dengan penundaan dari jadwal semula. Kalaupun memang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan pertandingan BK Porprov, penerapan protokol kesehatannya harus diperketat," ujar Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (24/6/2021). 

Dalam kondisi pandemi yang kembali menggeliat, pemerintah sudah mengumumkan perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro. PPKM mikro kali ini dilakukan dengan sejumlah aturan baru yang diperketat mulai 22 Juni 2021 hingga dua pekan ke depan. Ahmad mengatakan, rencana pelaksanaan pertandingan BK Porprov Jabar XIV harus berada dalam koridor PPKM yang menjadi kebijakan pemerintah.

"Kami harap Pengprov cabor juga mempertimbangkan ini. Lebih baik tunggu sampai PPKM ini selesai, terutama yang di zona merah. Kita jangan melanggar aturan pemerintah dan tetap melindungi keselamatan para atlet dari ancaman Covid," kata Ahmad. (ABK)


Navigasi