WUJUDKAN TARGET 5 BESAR DI PORPROV XIV, KONI KABUPATEN BANDUNG RESUFFLE PENGURUS

KABUPATEN BANDUNG - KONI Kabupaten Bandung meresuffle kepengurusannya untuk meningkatkan kualitas kepengurusan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang muda dan handal untuk mewujudkan pembinaan olahraga di Kabupaten Bandung menuju ke arah profesional, sekaligus agar bisa mewujudkan target 5 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani mengatakan resuffle pengurus KONI Kabupaten Bandung adalah kebutuhan untuk meningkatkan profesionalisme pembinaan olahraga di Kabupaten Bandung untuk menghadapi evet-event besar yang akan dihadapi.

"Saat ini KONI Kabupaten Bandung hampir 85 persen pengurus diisi orang-orang muda yang siap bekerja mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Bandung," ungkap Herda, di Kantor KONI Kabupaten Bandung, Komplek Olahraga Jalak Harupat, Soreang.

Herda mengatakan, keyakinan bisa masuk 5 besar ini terlihat dari beberapa cabang olahraga yang sudah melakukan babak kualifikasi. Hasilnya para atlet Kabupaten Bandung sudah dipastikan lolos, khususnya di cabang olahraga beregu.

"Bisa terlihat di nomor beregu yang telah menyelesaikan babak kualifikasi, Kabupaten Bandung semuanya telah lolos. Seperti bola voli indoor, voli pasir, futsal, dan bahkan tim gulat Kab Bandung keluar sebagai juara umum," jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Sekum KONI Kab Bandung, Yana Suryana mengatakan, hasil rapat koordinasi pimpinan dan para pengurus yang baru, telah menyepakati Kabupaten Bandung dalam Porprov 2022 mendatang mentargetkan lima besar dalam raihan medali.

"Pada Porprov Jabar 2018 lalu di Bogor, Kabupaten Bandung masuk tujuh besar dan Porprov 2022 mendatang target kita lima besar, sesui dengan Visi Misi Bedas bergerak cepat, kerja cepat dalam segala bidang pembangunan," tegas Yana.

Diakui Yana, untuk menuju kearah yang lebih baik, maka kami juga akan mensejahterakan para atlet, pelatih juga akan memperhatikan kebutuhan bagi para atlet.

"Karena Bupati Bandung, Pak M. Dadang Supriatna, sangat peduli terhadap pembinaan atlet. Apalagi pembinaan atlet saat ini sudah ditunjang dengan SOR Jalak Harupat," pungkasnya. (RRI)


Navigasi