KEMAMPUAN DUA PENJAGA GAWANG SEPAKBOLA JABAR MAKIN MATANG

Dua Pejaga Gawang Kiper PON Jawa Barat Makin Matang

BANDUNG – Dua kiper utama tim sepakbola Jawa Barat yang akan tampil di PON XX/2021 Papua, Rio Hardianto dan Ade Candra Sena semakin teruji di bawah binaan mantan kiper Persib Bandung, Udin Rafiudin.

Secara khusus dua kiper utama Jabar itu mendapat pelajaran berharga. Usai menjalani try out melawan Persijap Jepara, AHHA PS Pati, Persib Bantul dan Barito Putera. Keduanya dinilai cukup teruji dan siap mengawal gawang Tim Sepakbola Jawa Barat di ajang PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

“Buat kami tidak melihat hasilnya dari program try out di Jawa Tengah, dari program tersebut yang paling penting kami bisa  mengukur kesiapan kiper-kiperyang kita siapkan di PON nanti,” kata pelatih kiper Jabar, Udin Rafiudin saat ditemui usai latihan di Lapangan Lodaya.

Udin yang juga mantan kiper Persib itu, menambahkan, secara keseluruhan hasil uji tanding di Jawa Tengah khusus kiper mengalami peningkatan yang sangat cepat. Paling tidak kata Udin, dua kiper binannya mendapat pengalaman baru plus tambahan jam terbang.

“Selama di sana kita mainkan dua kiper kami secara bergantian, saya sendiri sangat puas karena mereka tampil bagus dan tenang sepanjang pertandingan uji coba. Sedikitnya dari hasil uji coba selama di Jawa Tengah kiper kiper kita menambah pengalaman dan jam terbang,” kata Udin menambahkan.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat sendiri sudah sepekan ini menjalani latihan. Aktivitas latihan sebagai persiapan menuju PON XX 2021 di Papua diawali Selasa 23 Juni 2021.

“Kami berharap ada beberapa kali uji coba lagi  guna menguji kiper kiper tim PON Jawa Barat. Dengan seringnya uji coba akan sangat bagus bukan saja bagi stamina dan fisik tapi mental,” ujar Udin menjelaskan.

Menurut Udin, dua kiper yang kini dimiliki Tim Sepakbola PON Jawa Barat adalah yang terbaik hasil seleksi. Mereka pun kata Udin, mengalami kemajuan pesat sejak bergabung dengan Tim PON.

“Terpenting, sejak dimulai persiapan untuk PON mereka menjalankan rutinitas latihannya dengan bagus, grafik peningkatannya juga cukup signifikan, kita memiliki waktu beberapa bulan menuju PON untuk mengasah mereka (kiper),” kata Udin. (ANK)


Navigasi