KARENA COVID-19, TIM SEPAKBOLA PUTRI JABAR BATAL LAWAN TIMNAS INDONESIA

BANDUNG – Pandemi Covid-19 yang saat ini semakin menggila kembali mengganggu program persiapan Tim Sepakbola Putri Jawa Barat yang diproyeksikan menuju PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Tim asuhan Ronny Raymond itu kembali harus mengurungkan niatnya untuk melakukan uji tanding di pekan terakhir Juni ini. Rencananya, pada pekan terakhir Juni ini Tim Sepakbola Putri PON Jawa Barat mencanangkan program uji coba melawan Tim Nasional (Timnas).

Uji tanding ini sejatinya akan digelar di Lapangan D Senayan Jakarta, Rabu 30 Juni 2021. Tim Sepakbola Putri PON Jawa Barat sendiri akan melawat dan bertindak sebagai tamu.

Namun, karena pandemi Covid-19 di Jakarta dalam kondisi rawan maka pihak tuan rumah dalam hal ini Timnas Sepakbola Wanita memutuskan untuk menunda program uji tanding tersebut.

“Program uji coba kita kembali batal, awalnya kita akan ke Jakarta namun situasi dan kondisi di Jakarta sendiri saat ini cukup rawan. Kita terpaksa menjalani alternatif yaitu uji coba secara internal,” ujar Ronny Raymond saat ditemui di Lapangan Lodaya.

Ini kegagalan yang kedua Tim Sepakboa Putri Jawa Barat melakukan uji tanding. Sebelumnya, juga urung bertolak ke Palembang dalam keikutsertaan turnamen Women Open.

“Cukup menyayangkan memang, karena kita sangat membutuhkan uji coba. Sejauh ini memang kita menjalaninya secara internal namun ini tidak cukup teruji, justru jika melawan tim yang di atas kita berharap semua akan teruji baik mental, fisik maupun teknik,” ujar Ronny mengungkapkan.

Sempat uji tanding dengan tim putra namun tidak bagus untuk tim putri. Sebab kata Ronny hal itu justru tidak membantu untuk perkembangan pemain.

“Yang terjadi justru cedera setelahnya, melawan tim-tim lainnya masih di bawah kelas. Kita ingin mendapatan lawan yan benar-benar dapat menguji anak-anak,” kata Ronny menambahkan.

Tim Sepakbola Putri PON Jawa Barat saat ini menjalani sesi latihan demi latihnnya di Lapangan Lodaya. Program latihan selain mengarah kepada taktik dan strategi, juga dilengkapi dengan senam aerobik memanfaatkan luasnya lahan Gedung Lodaya

“Tapi yang pasti, program persiapan jangan sampai terganggu hanya batal uji coba, syukur semua bisa kita jalani dan program uji coba akan kita canangkan lagi ke depan,” kata mantan pemain Bandung Raya itu. (ANK)


Navigasi