Didukung 23 Pengcab, Sugito Pimpin PABBSI Jabar

Bandung– Mendapat dukungan dari 23 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) se-Jawa Barat, Sugito terpilih menakhodai PABBSI Jabar periode 2019-2023.

Pada agenda Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) yang digelar di Ruang Rapat KONI Jabar, Jl. Pajajaran No.37A Bandung pada Sabtu (7/12/2019) Sugito terpilih secara aklamasi setelah maju sebagai calon tunggal pengganti Ketua Umum PABBSI sebelumnya, Maman Suryaman.

“Alhamdulillah dari 27 pengcab, 23 pengcab memberikan dukungannya. Tentu ini amanah yang berat yang harus diemban. Keterbukaan, kerjasama dan kepercayaan antar pengurus akan menjadi pondasi saya dalam memimpin PABBSI beberapa tahun kedepan,”kata Sugito usai ditetapkan menjadi Ketua Umum PABBSI Jabar periode 2019-2023.

Tak hanya itu, Sugito menegaskan jika ia siap mundur jika ia dianggap tidak amanah dalam memimpin roda organisasi PABBSI Jabar. “Kalau saya tidak amanah, saya siap mundur,” tegasnya.

Target terdekat selain penyusunan personalia pengurus, Pengprov PABBSI Jabar akan dihadapkan untuk menghadapi PON XX/2020 di Papua. Pihaknya menargetkan prestasi yang diraih pada PON sebelumnya yaitu 13 emas, 10 perak, dan 3 perunggu harus bias dipertahankan.

“Ya targetnya di PON 2020 minimal prestasi sebelumnya bias dipertahankan. Oleh karena itu ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Terutama dalam mempersiapkan atlet-atlet terbaik yang nantinya diharapkan mampu membawa harum nama Jabar,” ungkanya. *** (P93)


Navigasi