TIM BALAP MOTOR JABAR TAMBAH RIVAL DI PON XX PAPUA

BANDUNG – Tim balap motor Jawa Barat akan menghadapi perlawanan dari rival berat pada PON X/2021. selain tuan rumah PON yakni Papua, tim balap motor Jabar juga akan berhadapan dengan pebalap pebalap dari DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat ini, tim balap motor Jawa Barat tak henti menjalani persiapannya menuju PON XX 2021 di Papua Oktober, mendatang. Otomotif sendiri sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan sejak PON  2004.

Kontingen balap motor Jabar sendiri tetap memiliki peluang dalam mendulang emas di beberapa nomor atau kelas yang dipertandingkan nanti. Untuk PON XX nanti, hampir semua kelas dikuti tim balap Jabar.

Kendati demikian, persaingan di cabor yang satu ini tetap sengit. Jabar harus menghadapi pebalap-pebalap handal dari daerah lain. Konon, pesaing yang akan dihadapi Jawa Barat bertambah selain tuan rumah.

“Jika melihat perkembangan dan menganalisa persaingan kontingen provinsi lain, untuk pesaing terberat bagi kita saat ini bertambah selain tuan rumah Papua sesuai survey dan analisa kami di lapangan yang dilakukan oleh tim pelatih diantaranya,” ujar Sekretaris Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, Dia Ramdani menjelaskan.

Dalam persiapannya kata Dian, saat ini dilakukan secara mandiri. Maklum, domisili para atlet yang akan memperkuat Tim Balap Jawa Barat terpencar di berbagai daerah.

“Jadi, program latihan untuk sementara di lakukan di timnya masing – masing tetapi kita pantau langsung oleh pelatih teknik dan pelatih fisik,” ujar Dian menambahkan.

Namun, menurut Dian, dengan cara latihan seperti itu menjadi sebuah kendala bagi tim pelatih. Karena itu, mulai awal Juli nanti, Tim Balap Jawa Barat akan mulai melaksankan sentralisasi.

“Untuk sentralisasi atlet akan dipusatkan di Subang  di  Sirkuit Gery Mang pada  awal Juli sampai dengan akhir September 2021,” kata Dian seraya menagaskan tiga medali emas menjadi target mutlak bagi Tim Balap Jawa Barat di PON XX mendatang. (ANK)


Navigasi