CATUR JABAR SENTRALISASI DI DUA DAERAH JELANG PON

BANDUNG - Tim Pelatda catur Jawa Barat lakukan sentralisasi di dua daerah yaitu di Kota Bandung dan Kabupaten Garut terhitung mulai bulan Juni hingga gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 digelar nanti. 

Ketua umum Pengprov Percasi Jawa Barat, Deni Nurdiana Hadimin telah meninjau langsung latihan Pelatda Catur di Kabupaten Garut. Hasilnya menurut dia, tim catur Jabar siap terjun ke PON. 

"Pelatda Catur PON XX tahun 2021 sudah kita laksanakan dari bulan Januari 2021, dan rencana kita akan laksanakan di Kabupaten garut sampai bulan Mei 2021. Selanjutnya pada bulan Juni sampai September nanti kita laksanakan di dua tempat yaitu Bandung dan Kabupaten Garut," ungkap Deni saat ditemui di Sekretariat Percasi Jabar, Jl. Padjajaran Bandung, Selasa (29/6/2021).

Deni mengatakan, selama pandemi ini tim catur Jabar terus berlatih sesuai program latihan yang sedah dirancang untuk   mempertahankan Juara Umum pada PON XX 2021 di Marok, Papua bulan Oktober 2021 mendatang.  

"Walaupun masih dalam pandemi covid-19 sejauh ini kita on the track menjalankan program-program sentralisasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Catur di PON XX mendatang adalah catur offline, jadi bagaimana pun kita harus latihan tatap muka. Llatihan offline porsinya saat ini untuk tatap muka prosentasinya dinaikan, dan semoga kita ada dalam kesehatan," paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, selama sentralisasi para atlet catur Jabar beberapa kali melakukan tryin dan tryout dan hasilnya sangat baik dan ini membuat tim catur Jabar optimis nanti di PON.

"Alhamdulillah dalam program dua kali try out kita keluar sebagai peringkat satu. Pertama try out yang dilakukan oleh pengprov Percasi DKI dengan mengundang 5 provinsi tangguh diantaranya DKI Jakarta, Jatim, Jabar, dan Kalteng. Kita sebagai juaranya, yang kedua ikut Piala Internasional Master MPR RI dengan Atletnya GM Susanto Megaranto menjadi juaranya. Tentunya yang membanggakan 3 Atlet Catur Jabar bisa mewakilli benua Asia lolos ke piala Dunia Catur yang akan dilaksanakan di Rusia pada bulan Juli 2021 yang sekaligus akan kita jadikan sebagai ajang tryout. Serta ada 5 pecatur PON XX Jabar masuk Pelatnas Catur Sea Games Vietnam 2021 November mendatang," pungkasnya. (RRI)


Navigasi