KETUM KONI PUSAT SAMPAIKAN SELAMAT KEPADA PARA PATRIOT OLAHRAGA PRESTASI DAN INDUK CABOR YANG BERTANDING PADA OIMPIADE TOKYO 2020

JAKARTA - Sebanyak 28 Patriot Olahraga Indonesia akan berangkat ke Jepang guna bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan 23 Juli – 8 Agustus 2021. Mereka yang dipastikan bertanding mewakili Indonesia berasal dari 8 cabang olahraga yang berbeda, antara lain bulu tangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, selancar ombak dan renang.

“Selamat kepada para atlet yang berhasil mendapatkan kehormatan untuk mewakili Indonesia di multievent paling bergengsi di dunia. Kepada kontingen Indonesia, selamat berjuang, Keluarga Besar KONI Pusat mendoakan agar Para Patriot Olahraga, Duta Bangsa dapat meraih prestasi terbaik dan membanggakan dengan berkibarnya Sang Merah Putih serta berkumandangnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Biar mata dunia memandang Indonesia, Kita dahsyat dan perkasa,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Tak lupa, Marciano ucapkan terima kasih atas pembinaan olahraga yang baik sehingga dapat mengantar atlet berlaga di Olimpiade. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya sampaikan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan Pengurus Besar/Pengurus Pusat induk cabang olahraga. Kesempatan berlaga di Olimpiade terjadi berkat kerja keras semua pihak terkait dalam rangka pembinaan olahraga prestasi,” sambungnya bangga dengan kinerja atlet binaan induk cabor anggota KONI.

Marciano singgung target Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Selaku pimpinan wadah induk organisasi pembinaan olahraga prestasi di Indonesia, ia berharap kelak Olimpiade tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga prestasi. Pada Olimpiade 2032, Marciano berharap Indonesia masuk 10 besar di dunia.

Pada Olimpiade Tokyo mendatang, ia ingin peringkat Indonesia naik sekitar peringkat 30-an. “Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia tempati peringkat ke-46 dengan perolehan 1 emas dan 2 perak. Di Tokyo mendatang kalau kita bisa meraih lebih dari 1 emas, mudah-mudahan kita dapat peringkat 30-an. Kemudian di Olimpiade Paris peringkat 20-an dan jika semua berjalan baik pada 2032 Insya Allah masuk 10 besar,” terangnya akan target pembinaan olahraga prestasi Tanah Air. (http://gerakita.com)


Navigasi