TIM SEPAKBOLA JABAR SEMAKIN SIAP MENATAP PON XX PAPUA

BANDUNG – Tim Sepakbola PON  Jawa Barat kembali menuai kemenangan di fase uji tanding menghadapi Tim Nasional Pelajar yang berlangsung di Lapangan Batununggal, Selasa pagi 29 Juni 2021, tim asuhan Yudiantara itu menang telak, 5-1.

Andri mencetak hattrick dalam uji coba yang berlangsung  2x45 menit tersebut. Sementara dua gol lagi dicetak Divi serta gol bunuh diri. Kemenangan ini menjadi bekal bagi pemain yang akan berlaga di ajang Pesta Olahraga Nasional Empat Tahunan itu.

Fase uji tanding Tim Sepakbola PON  Jawa Barat di bulan Juni ini akan ditutup saat menjajal tim Liga 2, PSKC Cimahi di Lapangan Arcamanik, Rabu 30 Juni 2021 sebelum  menentukan tim inti yang akan diboyong ke Papua, September mendatang.

Pelatih kepala, Yudiantara mengatakan, secara hasil yang diraih anak asuhannya cukup puas . Namun secara permainan masih banyak yang perlu diperbaiki. Karena itu, katanya, uji tanding kali ini bukan melihat skor akhir tetapi lebih kepada perkembangan permainan.

“Pada intinya, uji coba untuk melihat hasil latihan yang selama ini kita jalankan. Memang dari sisi skor cukup bagus namun kita tetap akan lakukan perbaikan-perbaikan yang akan kami lakukan dengan melihat hasil uji coba,’ ujar Yudiantara mengungkapkan.

Menurutnya, dalam uji tanding itu pun memang akan menentukan nama-nama pemain yang akan disiapkan ke PON di Papua nanti. Tetapi, katanya lagi, masih membutuhkan waktu  untuk memutuskannya.

“Kita akan lihat lagi pada uji coba berikutnya karena pemain-pemain yang kita miliki kualitasnya merata,” kata Yudiantara menambahkan.

Yudiantara berharap, setelah uji tanding menghadapi PSKC, tim yang diinginkan sudah bisa ditentukan. Maklum, pada Juli mendatang seluruh cabang olahraga sepakbola  harus sudah menentukan  entry by name PON XX 2021.

Sejauh ini, Tim Sepakbola PON Jawa Barat telah menjalani rangkian uji tanding. Yudiantara pun puas karena anak asuhannya semakin terasah dan teruji karena seluruh lawan yang dihadapi adalah tim-tim level atas.

Tim Nasional Pelajar merupakan tim binaan mantan pemain nasional, Rocky Putiray. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kalinya dan menghadapi PSKC yang akan digelar Kamis pagi 30 Juni 2021 itu adalah pertemuan kali kedua. (ANK)  


Navigasi