PETINJU JABAR INCAR KEMENANGAN KO SAAT BERHADAPAN DENGAN TUAN RUMAH DI PON PAPUA

BANDUNG - Tim Pelatih tinju Jawa Barat tengah mempersiapkan para petinju andalannya untuk lebih siap menghadapi PON XX/2021 di Papua, Pktpber mendatang. Terlebih saat patinju Jabar berhadapan dengan tuan rumah nantinya.

Pelatih Tinju Jabar, Dadan Amanda berharap para atletnya bisa bekerja maksimal saat menjalani PON XX, terutama saat menghadapi tuan rumah. Paling tidak, harus menang Knockout (KO).

"Kalau bisa pukul KO kenapa enggak. Karena satu-nya jalan untuk menang lawan tuan rumah seperti itu. Kita bisa menang mutlak atau pukul KO. Kita usahakan, kita lihat nanti," tegasnya.

Dadan memastikan kekuatan para atlet tinju di PON XX Papua, merata. Menurut pengamatannya, seluruh kontingen sama-sama memiliki peluang besar untuk meraih medali emas di setiap nomor yang dipertandingkan. 

"Tapi di PON ini biasanya berbeda daripada kejuaraan-kejuaraan seperti biasa. Di PON ini sangat berbeda. Jadi yang kita takutkan karena faktor tuan rumah saja," ungkap Dadan Amanda, Jumat (02/07/2021). 

Secara persiapan, Dadan memastikan para atletnya sudah siap menghadapi pertandingan di PON XX. Sebab sejauh ini, persiapan dilakukan dengan cukup rutin. "Kita lebih siap, pelatihan sudah jauh-jauh hari, setahun lebih, udah lama. Otomatis kita lebih siap, baik secara fisik maupun teknik," tegasnya. (MGN)


Navigasi