BATAL KE KOREA, TIM SEPATU RODA JABAR TRY OUT KE JAKARTA DAN JATIM

BANDUNG - Tim Pelatda sepatu roda Jawa Barat rencanakan try out ke DKI Jakarta dan Jawa Timur, seiring dengan gagalnya melakukan training camp di Korea Selatan.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudradjat, saat ditemui di Sekretariat Porserosi Jabar  mengatakan try out ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para atlet, sekaligus untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasionak (PON) Papua. 

"Tadinya tim sepatu roda hendak melakukan TC di Korea Selatan, karena gagal maka kami telah menyiapkan beberapa program try out di dalam Negeri," ungkap Erry. 

Erry mengatakan, para atletnya akan melakukan latihan di Jakarta sekaligus melakukan latihan bersama dengan tim sepatu roda DKI Jakarta sekaligus akan mencoba lintasan sepatu roda di sana. Selain ke Jakarta, tim sepatu roda Jabar juga berencana melakukan latihan di Jawa Timur.

“Kita ingin berhasil nanti di Papua. Makanya kita ini sedang berembuk terus dengan pelatih, karena ada program yang berubah. Batal ke Korea kan program otomatis berubah dan kita berencana akam ke Jakarta dan Jawa Timur,” jelasnya.

Pihaknya berharap, KONI Jabar dapat memfasilitasi agar tim Sepatu Roda Jabar dapat diterima melakukan try out maupun uji tanding dan latihan bersama di provinsi lain.

“Latihan kita kan outdoor. Kita sekarang mau mencoba kenapa tidak kalau latihan di DKI. Karena DKI itukan ada indoor, walaupun nanti di Papua DKI kan tetap jadi pesaing kita,” papar Erry.

Pertimbangan latihan di lapangan indoor DKI tersebut dikatakan Erry, mengingat venue Papua merupakan indoor. Sehingga dibutuhkan adaptasi dan latihan di lintasan indoor, yang selama ini tim Sepatu Roda Jabar tidak melakukannya.

“Kemarin ada perkataan dari temen-temen di DKI. Ya udah ajuin saja ke kami, mudah-mudahan dari pihak DKI bisa mengizinkan. Tinggalkan kita kalau udah ada jawaban itu tinggal kita menghitung berapa kalau kita latihan di sana,” katanya.

Selain itu, Erry juga berharap KONI Jawa Barat dapat memfasilitasi timnya untuk berangkat ke Papua satu bulan lebih awal sebelum dimulainya PON XX. Venue Sepatu Roda di Papua, menurut Erry sudah rampung dan dapat digunakan .

"Saya berharap KONI Jabar bisa mengijinkan dan mengupayakan kami berangkat lebih dulu ke Papua, untuk mencoba venue sepatu roda disana, sekaligus untuk beradaptasi dengan kondisi disana," pungkasnya. (RRI)


Navigasi