6 ATLET JABAR MASUK TIM OLIMPIADE, KETUM KONI JABAR: MEREKA JADI ACUAN PEMBINAAN

BANDUNG - Sebanyak enam atlet Jawa Barat menjadi bagian tim Nasional Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade 2020 Tokyo. Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin menilai, para atlet tersebut layak menjadi acuan untuk menentukan formulasi pembinaan prestasi, khususnya di Jawa Barat.

"Partisipasi mereka di olimpiade sudah menjadi prestasi puncak bagi KONI Jabar,  apalagi kalau sampai berhasil meraih medali, insyaallah. Mereka ini layak menjadi role model pembinaan sejak usia dini. Dari mereka kita bisa menyusun formulasi pembinaan yang baik ke depan," ujar Ahmad saat ditemui di Gedung KONI Jawa Barat, Jumat (9/7/2021).

Enam atlet Jawa Barat menjadi bagian dari 28 atlet plus satu cadangan yang akan berlaga mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo. Mereka adalah Melani Putri (cabang olahraga dayung), Vidya Rafika (menembak), Windy Cantika Aisah (angkat besi), Aflah Fadlan (renang), Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis/tunggal putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis/tunggal putri). 

"Mereka adalah yang terpilih setelah beberapa tahap seleksi. Kalau dihitung dari fase seleksi nasional tim olimpiade, ada lebih banyak atlet Jabar. Artinya, kualitas atlet Jabar sudah melewati Asia. Dari jumlah dan keheterogenan cabang olah raga, sudah bagus," kata Ahmad. (ABK)


Navigasi