3 ATLET CATUR JABAR WAKILI INDONEISA DI KEJUARAAN DUNIA

BANDUNG - Tiga atlet catur Jawa Barat, GM Susanto Megaranto,  WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia mewakili Indonesia diajang  kejuaraan Dunia Catur 2021 di Rusia, yang digelar dari 10 Juli s.d 6 Agustus 2021.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Idnonesia (Percasi) Jabar, Deni Nurdiana Hadimin berharap agar para pecatur Jabar ini bisa tampil maksimal dengan mampu meraih hasil yang memuaskan pada ajang Piala  Dunia Catur.

"Dari 4 pecatur yang dikirim, tiga orang merupakan pecatur asal Jabar. Kita sangat bangga dengan keberhasilan mereka dengan bisa lolos ke kejuaraan dunia," ungkap Ketua Umum Percasi Jabar Deni, saat ditemui di Sekretariat Percasi Jabar, Jl. Padjajaran Bandung.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia menempatkan empat pecatur putra dan putri sekaligus dalam Piala Dunia Catur. GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan akan turun pada FIDE World Cup. Sementara WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia turun pada FIDE Women’s World Cup.

Deni mengatakan, sangat beruntung para pecatur Jabar bisa lolos ke Kejuaraan Dunia ini, apalagi ketiganya merupakan tulang punggung tim catur Jabar ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Kita sangat bangga, apalagi ketiganya masuk tim Pelatda catur ke PON nanti dan ini membuat kita optimis tim catur Jabar bisa berbicara di PON nanti," jelasnya,

Selain itu, dengan keikut sertaan mereka ke ajang Piala Dunia Catur ini bisa dijadikan ajang tryout dan ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkat kemampuan mereka.

"Selama pademi ini sangat sulit untuk melakukan tryout keluar dan kebetulan tiga atlet kami lolos ke kejuaraan dunia, sehingga bisa dijadikan ajang tryout juga bagi mereka," tegasnya.

Deni juga berharap para atlet Jabar ini bisa membawa nama harum Jabar dan tentunya Indonesia diajang internasional. "KIta berharap mereka bisa tampil sebaik-baiknya dan bisa membawa nama haru Indonesia diajang tertinggi catur," pungkasnya. (RRI)


Navigasi