AKIBAT PANDEMI COVID-19, PANAHAN JABAR BATAL KE KOREA SELATAN

BANDUNG - Tim Pelatda Panahan Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipastikan batal menjalani try out ke Korea Selatan. Hal itu diutarakan sang pelatih, Rahmat Suparjo.

Menurutnya, pembatalan itu terjadi karena saat ini kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Terbukti, pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terhitung sejak 3 hingga 20 Juli mendatang. 

"Awalnya anak-anak mau ke Korea. Rencananya mau menjalani pra pertandingan di sana, cari lawan di sana. Tapi tidak jadi karena kondisi yang tidak memungkinkan (pandemi Covid-19)," ungkap Suparjo, Senin (12/7/2021). 

Suparjo akui pembatalan ini telah mengubah program latihannya. Terlebih, pihaknya sebelumnya cukup percaya diri untuk bisa berangkat ke Korea Selatan menjalani try out.

"Kita memang punya alternatif dengan menyiapkan dua program. Cuma, sempat dihilangkan karena kita sudah percaya berangkat ke Korea. Tapi kemarin dikembalikan dan sekarang kita buat lagi untuk memanfaatkan program latihan di sini (Bandung)," katanya. (MGN)


Navigasi