ANTISIPASI KEKELIRUAN PENGELOLAAN ANGGARAN, KONI JABAR GANDENG KEJAKSAAN TINGGI JABAR

BANDUNG - Dalam upaya mengantisipasi kekeliruan pengelolaan administrasi anggaran, KONI Jawa Barat memperpanjang kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam hal penanganan hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Tidak hanya di tingkat Jabar, perpanjagan kerja sama juga dilakukan di antara enam KONI kabupaten kota dengan kejaksaan negeri kabupaten kota di Jabar.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara KONI Jabar dan KONI kabupaten kota dengan Kejati dan Kejari di Jabar itu dilakukan secara virtual di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Senin (19/7/2021).

"Sesuai misi keolahragaan ke depan untuk Jabar, kami ingin pengelolaan olahraga Jabar sesuai aturan karena pendanaan yang dimiliki berasal dari anggaran negara dan daerah. Jadi, harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan hukum. Oleh karena itu kita bekerja sama dengan kejaksaan," ujar Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin seusai Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Penanganan Masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Antara Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan KONI Provinsi Jawa Barat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Eddy Adhyaksa mengatakan, dalam kerja sama ini, pihak kejaksaan akan memberikan arah dan petunjuk bagi KONI Jabar maupun KONI daerah supaya dalam melaksanakan kegiatan dapat berjalan lancar sesuai ketentuan dan tidak melanggar hukum. Kejaksaan akan memberikan pendapat hukum sebelum KONI melaksanakan kegiatan, pendampingan hukum saat kegiatan berjalan, dan audit hukum setelah selesai kegiatan.

"Kami akan membantu KONI Jabar terkait masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara agar tidak sampai melanggar hukum pidana atau aspek hukum lainnya," ujar Ade. (ABK)


Navigasi