AHMAD SAEFUDIN: PABBSI PERLU DITIRU

BANDUNG - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin memastikan Persatuan Angkat Besi Bina Raga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) layak untuk ditiru pembinaannya. 

Terbukti, para atletnya mampu meraih hasil maksimal di setiap kejuaraan yang dihadapi. Terutama di ajang internasional yakni Olimpiade. 

Terbaru, dua medali didapatkan di cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo. Masing-masing oleh Windy Cantika Aisah yang berhasil meraih medali perunggu dan Eko Yuli yang berhasil mendapatkan medali perak. 

"Kalau dari aspek program latihan yang dilaksanakan pelatih di PABBSI, menurut saya perlu ditiru. Karena selain pelatih, mereka memposisikan diri sebagai sandaran penyelesaian masalah atlet, sebagai orang tua lebih jauh lagi. Mereka itu selaku psikolog dari atletnya sendiri sehingga atlet dan pelatih itu betul-betul jadi satu," kata Ahmad Saefudin.

Ahmad meyakini, hal itu membuat program yang diberikan berjalan dengan maksimal. Hasilnya, para atletnya berhasil meraih medali di setiap kejuaraan yang dihadapi. 

"Ini yang akan disampaikan kepada pelatih lain. Seperti halnya kemarin saya buka pemberdayaan pelatih dari aspek mentalitas selama tiga hari ini bagian kelanjutan, karena kita diberikan inspirasi dan motivasi oleh seorang Windy," tegasnya.(MGN)


Navigasi