WINDY CANTIKA RAIH PERUNGGU OLIMPIADE, INI KATA KETUM KONI JABAR

BANDUNG - Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin memberikan tanggapannya mengenai prestasi lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah yang menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo.

Windy Cantika berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor 49 kilogram putri usai meraih total angkatan 194 kilogram. Sementara medali perak direbut lifter India, Chanu Saikhtom Mirabai dan medali emas diraih lifter asal China, Hou Zhihui dengan total beban seberat 210 kilogram.

"Jadi, benar-benar mendobrak batasan olahraga dunia. Jadi artinya, kalau dari aspek program latihan ini betul-betul sudah maksimal yang bersangkutan itu, benar-benar di tahun yang begitu mudah," ungkap Ahmad di Dago Golf, Kota Bandung, Senin (26/7/2021). 

Ahmad mengaku sebelumnya sudah mendapatkan jaminan dari pelatih bahwa atletnya akan meraih medali di Olimpiade Tokyo. Terlebih, Indonesia mendapatkan wildcard. 

Dan ternyata benar. Waktu mendapatkan juara, jadi benar program yang dilakukan pelatih PABSI ini sudah optimal, sesuai dengan talenta yang ditemukan pelatih," tegasnya.(MGN)


Navigasi