SUKSES BINA ATLET, KONI JABAR AKAN REHABILITASI GEDUNG PABBSI JABAR

BANDUNG - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin memiliki rencana untuk membangun atau merehabilitasi gedung Persatuan Angkat Besi Bina Raga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Barat yang berada di Komplek GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. 

Menurutnya, pembangunan atau rehabilitasi itu dilakukan sebagai hadiah dari KONI Jabar lantaran PABBSI Jabar memiliki pembinaan yang bagus untuk para atletnya. Terbukti, raihan medali kerap didapatkan di ajang Internasional, satu di antaranya di Olimpiade.

Terbaru, medali didapatkan lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah. Atlet berusia 19 tahun itu berhasil meraih medali perunggu di nomor 49 kilogram putri usai meraih total angkatan 194 kilogram. 

"Angkat berat, angkat besi, kebinaragaan itu berbeda. Sehingga kami sudah merancang untuk membangun atau merehab kembali gedung PABBSI ini menjadi gedung yang lebih representatif lah. Jadi ini sebagai hadiah KONI Jabar untuk cabang olah raga yang menurut kacamata kami pembinaan sudah cukup bagus," ujar Ahmad Saefudin. 

Ahmad mengatakan rencana pembangunan dan rehabilitasi itu akan dilakukan pada akhir 2021 ini. Diharapkan bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar. 

"Insya Allah 2021 akhir kita akan segera memulai pembangunan. Tetapi kita akan melakukan konsultasi lebih dahulu kepada Kota Madya atau Provinsi karena kita akan menggunakan tempat tersebut menjadi tempat latihan yang memiliki kualifikasi kelas dunia," katanya. 

Ahmad juga menegaskan pembangunan dan rehabilitasi gedung PABBSI Jabar ini tidak akan menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Jabar. Sebaliknya akan menggunakan dana dari KONI Jabar. 

"Kita akan menggunakan dana yang kita miliki, jadi tidak menggunakan dari provinsi. Ini seagai hadiah KONI Jabar kepada mereka seperti halnya kita buat kolam renang prestasi yang kita hadiah kan kepada cabang olahraga tradisi sejak dia merebut medali terbanyak di 2016," tegasnya.(MGN)


Navigasi