LEODA: "DOAKAN SAYA DAPAT MEDALI EMAS DI PAPUA"

BANDUNG - Sosok ayah bernama Herman Kamal di mata gadis manis ini sangatlah berarti. Betapa tidak, ayahnya adalah orang pertama yang memperkenalkannya olahraga anggar. Sehingga sampai saat ini anggar menjadi ladang prestasi bagi seorang gadis yang bernama lengkap Leoda Lundy Winona ini.

"Ya kang. Ayah saya yang pertama memperkenalkan anggar. Waktu itu ada kejuaraan anggar dan ayah ngajak saya nonton. Ena juag nonton olahraga ini. Olahraganya unik dan apalagi memakai senjata," kata Leoda.

Leoda yang terlahir 11 September ini menceritakan  sejak pertama kali di ajak nonton itulah akhirnya dirinya tertarik dengan anggar dan langsung menyukainya. 

Kini anggar yang dikenal sejak tahun 2009 ini  tidak hanya sekedar hobi atau kesenangan belaka. Tapi lebih dari itu, Leoda sudah menganggap anggar adalah jalur untuk meraih prestasi di dunia olahraga. Ibunya Srie S Jemin pun juga mendukung dan sering mengantar ke tempat latihan.

Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua adalah ajang multi event yang sekarang ada di depan mata. Leoada pun saat ini tergabung pula dalam Pemusatan Latihan Daerah  (Pelatda) PON. Bermain dalam nomor floret putri di perorangan dan beregu.

"Main di dua nomor nanti di PON. Doakan mudah-mudahan bisa bawa pulang medali emas. Doakan ya,"pintanya yang saat ini tinggal di Jalan Banjarsari 12 No.1 Antapani Bandung. 

Keseriusan dan disiplin dalam latihan bisa jadi  ini akan menjadi modal besar bagi  Leoda untuk mewujudkan  impian medali emasnya. Pelaksanaan latihan secara  sentralisasi sudah berjalan. Antara tempat latihan dan mess pun tak berjarak jauh. "Jadi mudah untuk melakukan latihan dan tempat latihan dan mess cukup dekat,"kata  Leoda penyuka makanan Nusantara ini.

Mengaku tampil sehari - hari dengan pakaian  biasa saja dan  penting nyaman dipakai ini, Leoda bangga karena dukungan tidak hanya datang dari orang tua dan pelatih, namun KONI Jabar punmemberikan lerhatian lebih.

"Saya tidak hanya mendapatkan dukungan dari pelatih dan teman dekat saya, tapi saya juga sampaikan rasa tetimakasih kepada  KONI Jabar. KONI Jabar aangat mwnsukung walau dalam keadaan sulit di masa Pandemi seperti ini,"tukasnya. (ZLK)


Navigasi