KONI JABAR BERANGKATKAN 770 ATLET KE PON XX PAPUA 2021

BANDUNG - KONI Jawa Barat akan memberangkatkan 770 atlet pada perhelatan PON XX/2021 di Papua.  

"Selain penyiapan atlet melalui pemusatan latihan yang terus berlangsung, kami juga terus mematangkan persiapan keberangkatan, aklimatisasi, pertandingan, strategi pemenangan, sampai kepulangan kontingen," ujar Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin saat memimpin Rapat Koordinasi Pergerakan Kontingen Jawa Barat menuju PON XX/2021 Papua di Gedung KONI Jabar, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (3/8/2021).

Ahmad mengatakan, ditambah ofisial cabang olahraga, total kontingen yang diberangkatkan ke Papua mencapai 1.199 orang. Kontingen Jabar akan tersebar di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. 

"Setelah pengiriman logistik pada 15 Agustus, kontingen akan berangkat secara bertahap, dimulai 12 September untuk cabor selam laut dan paralayang," kata Ahmad.

Rapat besar penyiapan kontingen yang digelar KONI Jawa Barat melibatkan mitra-mitra dalam pemberangkatan melalui udara maupun laut (logistik), terutama PT Jaswita Jawa Barat.

"Terutama karena ada perubahan jadwal dan cabor. Dengan persiapan matang kita ingin meraih sukses prestasi, simpati, dan administrasi," kata Ahmad. (ABK)


Navigasi