AHMAD SAEFUDIN TETAP PEDE JABAR RAIH HASIL MAKSIMAL DI PON XX

BANDUNG - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin menilai tidak mudah menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Menurutnya banyak rintangan yang harus dilalui. Pasalnya, event olahraga empat tahunan tersebut diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan harus mengalami pemunduran jadwal menjadi tahun 2021. 

"Handicap (rintangan) ini tidak terlalu mudah. Tapi dilihat secara umum, handicapnya (provinsi lain) sama seperti kita," ungkap Ahmad. 

Meski demikian, Ahmad tetap percaya kepada para atletnya untuk bisa tampil maksimal dalam menghadapi PON XX. Sebab sejauh ini, proses latihan dilakukan secara intensif. 

"Kita tidak berhenti walaupun Covid-19. Tapi kita menjamin bahwa protokol kesehatan ketat dengan referensi tertentu akhirnya kita mendapat restu untuk melaksanakannya," katanya. 

Ahmad juga mendapatkan kabar dari beberapa pelatih cabang olahraga, bahwa para atletnya mendapatkan hasil yang cukup baik dalam setiap event yang dihadapi. Baik uji tanding atau kejuaraan. 

"Intensitas latihan cukup, hasilnya cukup bagus. Evaluasi sampai hari ini, tidak mengecewakan. Artinya tidak turun setelah performa babak kualifikasi," pungkasnya.(MGN)


Navigasi