INI ALASAN TINJU PAPUA UJI TANDING LAWAN TINJU JABAR

BANDUNG - Pelatih tinju Papua, Ayup N Epa mengucapkan rasa syukurnya. Pasalnya, para atletnya mendapatkan kesempatan untuk beruji tanding melawan tim Pelatda tinju Jawa Barat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021. 

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dipetik dari hasil uji tanding ini. Tentunya menjadi bekal sebelum bertarung di PON XX yang akan digelar Oktober mendatang. 

"Kami sudah datang ke Jakarta setelah selesai Seleknas. Setelah itu kami sparring di wilayah Jabotabek. Ini sparring yang terakhir, sudah 10 kali kami sparring. Setelah ini tim PON Papua kami, tarik kembali semua," ungkap Ayup usai uji tanding di Sasana Tinju KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (05/08/2021). 

Ayup memiliki alasan tersendiri menunjuk Jabar sebagai lawan uji tanding bagi para atletnya. Satu di antaranya karena Jabar sebelumnya menjadi tuan rumah PON XIX. 

"Kita lihat, hasilnya kita bisa mengimbangi dan saya lihat ada perimbangan, ada kesamaan, bagus. Ini keuntungan buat tim Papua dan keuntungan untuk tim Jabar," katanya. 

Dari hasil uji coba ini, Ayup semakin percaya diri menghadapi PON XX. Bahkan bisa melebihi target yang dicanangkan dari KONI Papua. "Sesuai dengan target KONI Papua empat medali emas. Tapi kalau kita lihat kenyataan di lapangan, mungkin lebih dari empat," pungkasnya.(MGN)


Navigasi