PELATIH TINJU JABAR PUAS UJI TANDING LAWAN PAPUA

BANDUNG - Pelatih tim Pelatda tinju Jawa Barat, Alberto Alfon menunjukan kepuasannya dengan hasil uji tanding melawan tim Pelatda tinju Papua yang digelar di Sasana Tinju KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (05/08/2021). 

Alfon menilai kedua tim yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ini menunjukan hasil yang gemilang meski di partai terakhir antara Mikhael Mustika (Jabar) dan Joshua Manulang (Papua) di kelas 75 kg putra terjadi miss komunikasi. 

"Tapi untuk hari ini, sangat sportif, baik Jabar dan Papua untuk pertandingan ini," ungkap Alfon usai pertandingan.

Sementara untuk atlet Jabar, Alfon menilai anak asuhnya menunjukan semangat yang tinggi menghadapi uji tanding ini. Bahkan, mental pun mulai terbentuk dengan sendirinya. 

"80-70 persen sudah kami lihat banyak peningkatan karena mungkin hari ini juga sparring pertama kami dari luar untuk try ini ke sini. Besok-besok kita undang lagi dari luar daerah ke sini," tuturnya. 

Terkait mengenai atlet tinju Papua, Alfon memberikan apresiasinya. Menurutnya anak asuh pelatih Ayup N Epa itu cukup sulit untuk dikalahkan. 

"Lumayan juga mereka. Mungkin jadi saingan kita juga di PON, salah satu pesaing. Selain itu NTT, mereka juga punya atlet 12 yang lolos nanti saingan kita di PON. Yang paling banyak tuan rumah (Papua), full 17 kelas," katanya.(MGN)


Navigasi