JAJAL PAPUA, TIM SILAT JABAR SIAP HADAPI PON

BANDUNG - Tim pemusatan latihan daerah pencak silat Jawa Barat untuk PON XX/2021 melakukan uji tanding melawan tim silat Papua di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/8/2021). Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat Phinera Wijaya menilai, tiM pencak silat Jawa Barat terus menunjukkan peningkatan dan semakin siap  menghadapi PON XX.

"Kemajuan para atlet sudah sesuai dengan apa yang memang dirancang oleh tim Pelatda, sesuai strategi-strategi yang tepat dari para pelatih. Para atlet Jabar semakin siap untuk menghadapi PON," kata Phinera saat ditemui di sela-sela uji tanding.

Dia menambahkan, uji tanding melawan Papua yang merupakan tuan rumah PON adalah arena untuk mengukur kualitas hasil latihan tim Pelatda Jabar. Uji tanding ini, kata Phinera, diharapkan dapat menjadi stimulan untuk meningkatkan performa sekaligus meningkatkan prestasi para atlet Jabar maupun Papua.

"Semoga saat PON nanti, baik tim silat Jabar maupun Papua bisa tampil dengan kualitas terbaik," tutur Phinera.

Pada uji tanding tersebut, IPSI Jabar menurunkan mayoritas atlet tim pelatda yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX. Hasilnya, para atlet Pelatda Jabar mampu menundukkan para atlet Papua pada semua nomor yang dipertandingkan, yakni untuk sepuluh nomor tanding dan lima nomor jurus (TGR/tunggal ganda regu).(ABK)


Navigasi