TARGET MEDALI EMAS ATLETIK JABAR DI PON MENGALAMI PERUBAHAN

BANDUNG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat mengubah target di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Semula 7 medali emas, kini menjadi 8 medali emas.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) PASI Jabar, Nanang Mulyana mengatakan perubahan itu terjadi setelah Satuan Pelaksana (Satlak) meminta tim Pelatda atletik Jabar menambah target medali emas. 

"Saat ini kita berkekuatan 24 atlet yang terdiri dari 10 putra dan 14 putri. Kita sudah evaluasi dengan Satlak kalau atletik Jabar targetnya 7 medali emas. Tapi dari Satlak minta harus lebih," ungkap Nanang di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (23/8/2021). 

Awalnya dikatakan Nanang, Satlak dari KONI Jabar meminta agar tim Pelatda atletik Jabar meraih 10 medali emas. Namun, dari hasil pertimbangan Pengprov PASI Jabar, maka target yang bisa diraih para atletnya yakni 8 medali emas. 

"Karena ada beberapa hal, salah satunya faktor tuan rumah. Itu menjadi tantangan besar bagi Jabar," tuturnya.

Nanang memahami, atletik merupakan cabang olahraga terukur. Namun, hal itu tidak jaminan bagi para atletnya untuk bisa meraih hasil terbaik. 

"Terkadang kita harus menghandle faktor X, yang itu bisa terjadi sebelum pertandingan. Jadi targetnya dari pengurus 8 medali emas," tegasnya. (MGN)


Navigasi