NOMOR UNGGULAN DIPANGKAS, TARGET JUDO JABAR DI PON XX BERKURANG

BANDUNG – Tim  Judo Jawa Barat  terpaksa harus menurunkan target yang dicanangkan saat tampil di PON XX Papua, Oktober mendatang. Bukan lantaran tim asuhan Arnold Silalahi ini kekurangan atlet  yang akan diturunkannya  nanti.

Tetapi, cabang olahraga Judo di PON XX itu  mengalami pemangkasan beberapa nomor yang dipertandingkan. Padahal, dari nomor – nomor yang dipangkas untuk kepentingan tuan rumah  tersebut sebagian menjadi andalan tim Judo Jawa Barat. 

“Target kita turun untuk PON kali ini, Karena banyak nomor yang dikurangi dan tidak dipertandingkan, tapi kita terima kondisi ini, terpenting kita fokus kepada persiapan karena masih memilii nomor dan atlet andalan nanti,” kata Arnold yang juga Sekretaris Umum (Sekum) PJSI Jawa Barat.

Arnold memastikan, tim asuhannya sudah 90 persen siap menjelang keberangkatan menuju Papua September mendatang. Menurutnya, program selama ini sangat  intesif.

“Sejak bulan Februari akhir kita sudah masuk TC di Rindam dan Arcamanik. Atlet kita sebanyak 19 orang sudah mengikuti beberapa kali terpaan sebagai persiapan menuju PON, kami harap semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Arnold menegaskan.

Tim Judo Jawa Barat yang terdiri darI 10 putra dan 9 putri sejauh ini telah melakukan try out dan beberapa kali simulasi sebagai persiapan dan mengevaluasi peta kekuatan lawan

“Try out dua kali ke Bali dan simulasi latihan dengan beberapa Pengcab. Ini kami lakukan sebagai cara untuk mempersiapkan tim karena selama ini kita cukup tertutup untuk mengikuti kejuaraan karea pandemi,” ujar Arnlod menambahkan.

Arnold memastikan, sebelum bertolak menuju Papua, timnya akan melakukan aklimatisasi cuaca di Karawang selama dua hari 23 - 25 September 2021 mendatang.  

“Kita  bertanding 29 September sampai 3 Oktober. Jadi untuk saat ini kita fokuskan kepada persiapan kondisi agar saat kita berangkat dalam kondisi fit, bahkan, selama disana kita akan tekankan kepada atlet untuk menjaga aktivitas  bila perlu tak melakukan aktivitas di luar,” ucap Arnold menuturkan.

“Berharap tim Judo bisa meraih lebih dari enam medali emas, memang kita tidak bisa prediksi peta kekuatan daerah lain, namun yang pasti kita harus antisipasi daerah yang baik prestasinya seperti DKI, Bali dan Jatim ada lagi yang harus kita antisipasi yaitu Lampung,” ujarnya memungkasi. (ANK)


Navigasi