HOKI JABAR HARUS BERPINDAH VENUE SELAMA PERSIAPAN MENUJU PON XX

BANDUNG – Tim Hoki indoor maupun outdoor harus rela mencari – cari vanue latihan yang refresentatif akibat penerapan Pemberlakuan Pembatassan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai kebijakan pemerintah selama pandemi Covid-19.

“Biasa kami menggunakan lapangan UPI Bandung untuk tempat latihan. Tetapi, karena ada PSBB dan PPKM ruang latihan itu ditutup tidak boleh digunakan karena peraturan, kami pun harus mencari ke sana kemari, akhirnya kami bisa berlatih di kawasan Lembang ada lapangan yang cukup bagus,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Federasi Hoki Indonesia Jawa Barat, H. Aming Supriatana kepada awak media di Ruang Kominfo KONI Jawa Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Aming mengaku, selama persiapan menuju PON XX Papua, tidak ada kata kehilangan lahan untuk berlatih. Cabang olahraga Hoki kata Aming, harus tetap bisa berlatih apapun caranya.

“Lapangan futsal pun jadi sebagai tempat latihan, terpenting pada saat itu ketika Pelatda harus dimulai, FHI Jawa Barat langsung intensif untuk menjalankan proses persiapan menuju PON, selain itu kita juga bisa berlatih di Rindam “ ujarnya.

Karena menurutnya, Jawa Barat harus bisa memberikan keyakinan sebuah prestasi seperti di PON 2016 lalu. Pasalnya, tim Hoki Jawa Barat memiliki peluang besar meraih medali emas.

“Setidaknya, kita harus bisa mengatasi kekuatan DKI Jakarta,  Jatim serta Banten untuk Indoor Putri. Sedangkan untuk kekuatan Outdoor Putra ada pada Kaltim, Papua serta DKI Jakarta,” kata Aming menegaskan.

Semua daerah itu katanya melanjutkan, akan menjadi pesaing yang cukup berat bahkan bisa menghadang di tengah-tengah penyisihan. “Target kita ingin mempersembahkan medali emas di Outdoor Putri dan Indoor Putri,” katanya.

Untuk perhelatan cabang olahraga Hoki di PON kali ini, terbilang mulus. Maklum, cabang bola sodok lapangan ini sebelumnya mengalami perpecahan  dua induk antara PHSI dan FHI. 

“Tapi untuk saat ini induk kita satu yaitu, Federasi Hoki Indonesia atau FHI, dan pertandingan  ada dibawah kendali FHI nantinya, kita pun membawa bendera FHI,” kata Aming mengungkapkan. (ANK)


Navigasi