PERBAKIN JABAR BIDIK SEMBILAN EMAS DI PON XX

BANDUNG - Kontingen Menembak Jawa Barat hanya membidik sembilan  medali emas dari 38 medali emas yang akan diperebutkan di PON XX Papua. Pengprov Perbakin pun hanya mengirimkan 17 atlet  untuk 27 nomor yang akan diikuti.

“Kita mawas diri hanya atlet dan nomor unggulan saja yang akan kita ikuti untuk PON nanti. Kita tidak ikut semua nomor karena tida memiliki atlet di beberapa nomor, “ kata Binpres Pengprov Perbakin Jabar, I Ketut Wahyu yang juda pelatih nomor pistol kepada media di Ruang Kominfo KONI Jawa Barat, Senin, (30/08/2021).

Menurutnya target cabang olahraga menembak untuk kali ini agak berbeda. Sebab, katanya, jika dihitung timnya juga sedikit berbeda lantaran persaingannya juga cukup ketat.

“Tapi kami yakin, kita memiliki atlet yang lebih unggul dibanding yang lain, kami pun cukup tenang karena dukungan alat dari KONI Jawa Barat sangat luar biasa untuk peralatan, meskipun untuk cabor menembak peralatan terus berubah dari sisi teknologi yang terus bergeser,” ucap Wahyu menjelasan.

Wahyu memastikan persaingan di cabang olahraga menembak sangat ketat. Yang perlu diwaspadainya adalah tuan rumah dimana kata Wahyu, memiliki atlet rekrutan dari daerah lain.

“Secara global persaingan di cabang olahraga menembak ini sangat ketat karena faktor perebutan medali yang sangat banyak, tapi secara persaingan cukup merata, masing-masin daerah memilih unggulan dan andalan sendiri termasuk Jawa Barat dan Jateng apalagi para atlet mayoritas berusia muda,” kata Wahyu memungkasi. (ANK)


Navigasi