Pastikan Kesiapan PON 2020, KONI Jabar Kunjungi Papua

Jayapura – Pastikan kesiapan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan kunjungan langsung ke Papua pada Minggu (02/02/2020)

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin memimpin langsung rombongan yang selanjutnya akan dibagi beberapa tim untuk mengunjungi empat daerah yang menjadi penyelenggara pertandingan cabang olahraga, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Selain sebagai langkah awal persiapan dalam menghadapi perhelatan akbar empat tahunan di Bumi Cendrawasih itu, kunjungan KONI Jabar ke Papua juga membawa misi persahabatan. Di Papua rombongan KONI Jabar bertemu dengan para pemangku kepentingan seperti Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, KONI Provinsi Papua, PB PON Papua, Pemerintah Provinsi Papua. Tak kalah penting, rombongan juga bertemu dengan warga asal Jawa Barat yang berada di Papua dan tokoh-tokoh adat Papua.

“Dengan kunjungan ini kami berharap bisa mendapat gambaran yang nantinya bisa kita petakan dalam rangka persiapan pelayanan kontingen pada PON Papua. Sehingga apa yang sudah kita targetkan tidak meleset dan selama kontingen di Papua ada perasaan nyaman, aman dan menyenangkan. Dengan begitu apa yang dicita-citakan yaitu mempertahankan juara umum bisa tercapai,” ungkap Ahmad.

Sementara itu, Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya menuturkan jika pihakya merasa senang dan Bahagia atas kehadiri rombongan dari KONI Jabar. Ia berharap jalinan silaturahmi tersebut tetap terjalin dengan baik.

“Jawa Barat merupakan salah satu dari KONI di Indonesia yang mendukung sepenuhnya Papua jadi tuan rumah PON tahun 2020. Ini suatu kehormatan bagi KONI Papua. Semoga kedepan hubungan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. *** (P93)


Navigasi