KALAHKAN TIM LIGA 2, SEPAKBOLA JABAR KIAN MATANG MENUJU PAPUA

BANDUNG – Tim Sepakbola Jawa Barat  ungguli PSKC Kota Cimahi, 2-1.  Skor tersebut diperoleh dalam kemenangan di laga uji tanding yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/08/2021).

Dua gol Tim Sepakbola Jawa Barat dicetak dua pemain muda berpotensi, M Wildan Ramdani. Satu gol terakhir lahir dari titik penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Pian Hadiansyah. Kedua gol itu lahir di babak pertama.

Kemenangan itu pun sekaligus revan atas kekalahan di laga uji tanding sebelumnya di lapangan Arcamanik, Juni lalu juga dengan skor yang sama, 2-1.

Namun, secara pertemuan atau head to head dari tiga kali pertemuan terakhir, Tim Sepakbola PON Jawa Barat yang sedang disiapkan menuju pesta PON XX di Papua Oktober mendatang itu, unggul 2-1 karena di pertemuan pertama meraih kemenangan 3-2.

Tim asuhan pelatih Yudiantara tersebut tinggal menjalani training centre (TC) sekali lagi  sekaligus yang terakhir sebelum bertolak ke Papua, pertengahan September mendatang untuk pematangan kesiapannya.

Persiapan Tim Sepakbola Putra PON Jawa Barat itu memang tidak main-main dalam keikutsertaannya di  PON XX Papua nanti. Maklum, sebagai juara bertahan  Agung Mulyadi dan kawan-kawan harus mampu membawa kembali gelar juara umum.

Program uji tanding wajib dijalankan manakala usai menjalani TC. Menghadapi PSKC itu juga adalah uji tanding ketiga setelah menjalani TC di Pangandaran. Sebelumnya, Tim Sepakbola PON Jawa Barat menang atas PS Cilacap dan Tim PORDA Ciamis.

“Karena itu, uji tanding melawan PSC adalah untuk melihat hasil semua latihan setelah TC di Pangandaran. Ada perkembanga yang cukup signifikan kalau melihat uji tanding tadi. Paling tidak anak-anak bisa teruji dari segi taktik bermain, fisik serta mental,” kata Yudiantara menjelasan usai uji tanding. 

Menurut Yudi, tim asuhannya membutuhkan satu sampai tiga kali uji tanding. Ini katanya, akan digelar seminggu sebelum tim bertolak menuju Papua. 

“Kita masih mencari lokasi untuk TC dan tentu saja akan mencari tempat yang suhu udaranya menyamai Jayapura, kita masih mempertimbangkan apakah di di Indramayu, Karawang atau Cirebon,” kata Yudiantara menambahkan. 

Yang pasti kata Yudiantara, dalam uji tanding tersebut anak asuhannya sudah memenuhi harapan serta keinginn pelatih. Mereka katanya, sudah menampilkan permainan sepakbola yang dharapkan semua.

“Anak-anak mampu menampilkan  permainan yang sebenarnya. Dari teknik sudah menuju kertepaduan, fisik juga stabil dan yang paling penting mereka sudah dapat mengendalikan sisi emosionalnya,” ujar Yudiantara.

Uji tanding disaksikan langsung Manajer Tim Erwan Setiawan, Wakil Manajer Laga Sudarmadi, Direktur Teknik, Adeng Hudaya, Deputi Asprov PSSI Jawa Barat Andre Santana. (ANK)


Navigasi