TIM SEPAKBOLA AJABR HABISKAN MASA PERSIAPAN PON DI KABUPATEN INDRAMAYU

BANDUNG – Persiapan terakhir Tim Sepakbola PON Jawa Barat menjelang keberangkatannya menuju PON XX Papua akan dihabiskan di Kabupaten Indramayu.  

Rombongan tim asuhan Yudiantara itu akan memulai Training Centre (TC) dari mulai 8 – 17 September 2021. Setelah TC berakhir tim akan diistirahatkan sehari tanggal 18 September lalu keesokan harinya menjalani PCRS Tes dan pada 21 Sepetmber 2021 mereka akan bertolak menuju Papua.

“Boleh dikatakan keberangkatan kami ke Indramayu sebagai persiapan terakhir sebelum kita ke Papua. Kami sengaja memilih Kabupaten Indramayu karena saat ini udara di sana pas untuk aklimatisasi yakni di suhu 33 derajat,” kata Yudiantara menegaskan usai memimpin latihan terakhir di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Senin (6/09/2021).

Rombongan tim akan berangkat bersama-sama pada Selasa 7 September 2021 dan dipimpin Wakil Manajer, Laga Sudarmadji. Para pemain akan memulai latihan pada 8 September 2021. Yudiantara berharap, selama disana semua persiapan berjalan mulus.

“Setidaknya, kami akan mematangkan semua sektor, kematangan tim meski masih bongkar pasang, stamina, mental serta hal-hal lainnya terutama segi aklimatasasi,” ujarnya menambahkan.

Tim Sepakbpla Putra Jawa Barat itu akan membuka pertandingan cabang olahraga sepakbola PON XX melawan tuan rumah Papua. Cabang olahraga bergengsi ini akan mulai digelar pada 27 sampai 14 September 2021 dan akan digelar di Stadion Arena Barnabas Youwe.

“Ya, jadwal pertandingan kami mendapatkan di  grup yang cukup berat, kami berada di di Grup A bersama tuan rumah Papua, NTT dan Maluku Utara. Buat fight saja, tidak pilih-pilih lawan, sebagai juara bertahan justru kami harus menjadi tim yang disegani,” kata Yudiantara menegaskan.

Yudiantara dan tim memohon doa restu dari segenap lapisan masyarakat Jawa Barat. Cabang sepakbola menjadi cabang olahraga yang bergengsi di setip ajang PON sekaligus pelengkap keberhasilan kontingen.

“Selama di Kabupaten Indramayu kami akan menjalani beberapa kali uji coba untuk mematangkan kerangka tim yang sudah siapkan sejak lama. Mohon doannya dari seluruh lapisan Jawa Barat, misi kami mempertahankan gelar juara bisa terwujud,” kata Yudiantara mengungkapkan. (ANK)


Navigasi