MENTAL ATLET ATLETIK JABAR TETAP TERJAGA JELANG PON XX PAPUA

BANDUNG - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat, Nanang Mulyana menunjukan ketenangannya mengenai mental para atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Nanang mengaku tak merasakan kekhawatiran. Terlebih, KONI Jabar sudah mendatangkan psikolog untuk menjaga dan meningkatkan mental para atletnya. 

"Sebenarnya psikolog terbaik adalah seorang pelatih. Karena kedekatan pelatih dan atlet itu bisa dijadikan sebagai orang tua. Dalam ilmu kepelatihan, seorang pelatih harus memiliki ilmu psikologi," ungkap Nanang. 

Sejauh ini, Nanang bersyukur tidak ada satu pun atletnya yang menunjukan keluhan. Secara garis besar, seluruh atlet atletik Jabar siap berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik di PON XX Papua. 

"Apa yang dibutuhkan rekan-rekan atlet juga, Alhamdulillah bisa terpenuhi sehingga ketika atlet dan pelatih senang, tidak ada beban. Mudah-mudahan target dan pencapaian bisa mengikuti," harapnya.(MGN)


Navigasi