Cegah Penyebaran Virus Corona, Koni Jawa Barat Lakukan Tindakan Preventif

Menyikapi penyebaran virus covid 19 yang massif, KONI Jawa Barat mangambil langkah preventif dengan mewajibkan seluruh atlet, pelatih dan official team pelatda PON XX/2020 papua untuk melakukan pemeriksaan epidemiologi suspect virus covid-19, Serta melakukan sterilisasi (disinfectant) seluruh sarana dan fasilitas yang dipergunakan oleh para atlet pelatda Jawa Barat baik tempat latihan maupun tempat tinggal yang dipergunakan, sebagai usaha pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid 19.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan awal terkait virus covid-19 dan sterilisasi seluruh fasilitas latihan, kami juga melakukan penyuluhan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona kepada para atlet dan official, seluruh staff dan pengurus KONI Jawa Barat, hingga pendamping Atlet Pelatda Jawa Barat wajib diperiksa, selain dengan tujuan preventif juga agar kami kedepannya dapat mengambil tindakan dini bila memang di temukan hal-hal yang dinilai perlu ditindaklanjuti dari hasil pemeriksaan hari ini.” ujar ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M AIFO.

Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin juga memberikan apresiasi kepada seluruh cabang olahraga yang telah tanggap melakukan tindakan preventif pencegahan penyebaran virus covid 19 secara mandiri.

“Hasil dari pemeriksaan atlet dan pelatih ini sangat penting, karena hasil pemeriksaan hari ini akan kami jadikan acuan untuk membantu para pelatih membuat program latihan yang akan diberikan pada atlet selama atlet melakukan latihan secara mandiri.” Tambah Ir. Verdia Josef SE. sebagai wakil ketua umum bidang 2 (bidang pembinaan prestasi) KONI Jawa Barat.

KONI Jawa Barat juga telah membantuk Satlak Pelatda Jawa Barat sebagai gugus terdepan yang mengawasi jalannya program Pelatda PON.

“Kami team Satlak akan terus melakukan langkah aktif berkaitan dengan pencegahan virus Covid-19 yang sudah dibuat bersama oleh KONI Jawa Barat, kami akan melakukan pengawasan secara ketat untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh Atlet Jawa Barat. Kami akan mengontrol semua aspek yang berpengaruh pada lancarnya proses Pelatda yang sedang berlangsung.” Ujar Ketua Team Satlak Pelatda Jawa Barat Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd

 “Apa yang kami lakukan hari ini akan kami lakukan terus secara berkesinambung dan berkala, agar kami tetap bisa mengawasi secara ketat kesehatan seluruh atlet jawa barat untuk Jabar Juara Lahir Batin.” Tutup Ketua Umum KONI Ahmad Saefudin.


Navigasi