Antisipasi Penyebaran Covid-19, KONI Jabar Rutin Semprot Disinfektan

Bandung- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Kantor KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung.

Hal itu dilakukan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini angka kasus positifnya terus meningkat. Tak hanya Gedung KONI Jabar, Kawasan sarana olahraga (SOR) yang ada di Pajajaran tempat para atlet berlatih pun mendapatkan perhatian yang sama tak terkecuali mess prestasi.

“Saya ingin secepatnya disterilisasi. Dibersihakn dulu kemudian disemprot disinfektan secara rutin. Mulai dari Gedung KONI ini, kemudian tempat-tempat latihan atlet yang ada di Pajajaran. Begitu juga di Lapangan menembak Cisangkan, mess dayung di Cipule. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tegas Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Gedung KONI Jabar, Rabu (25/03/2020).

Menurutnya, KONI Jabar pun selalu siap bergerak memastikan kondisi atlet dan pelatih selalu dalam keadaan baik. Sebelumnya KONI Jabar melakukan rapid tes terhadap semua atlet, pelatih, pengurus dan karyawan yang ada di KONI Jabar. Kemudian dilanjutkan dengan swab test yang dimulai pada Senin (16/11/2020) lalu.

“Dalam rangka mengimplementasikan bagaimana atlet dipelihara kebugarannya, tempat latihannya nyaman dan steril. Dimulai dari kondisi atlet itu sendiri. Saya tidak berharap atlet tidak memiliki imun. Latihan tetap berjalan, porsinya disesuaikan dan tentunya protokol kesehatan tetap dilakukan,” katanya.

Sementara itu, petugas penyemprotan disinfektan KONI Jabar, Nanang mengaku, seiring meningkatnya angka positif Covid-19 ia semakin rajin menyemprotkan disinfektas di gedung KONI Jabar.

“Waktu memasuki adaptasi kebiasaan baru penyemprotan dilakukan seminggu sekali sampai dua kali. Tapi kalau melihat penyebaran corona sekarang, penyemprotan rutin setiap hari di malam hari. Jadi pagi-pagi kantor sudah bisa beroprasi lagi,” ujarnya.” *** (P93)


Navigasi