Mahasiswa Beasiswa S-2 KONI Jawa Barat Diwisuda

Bandung- Tujuh mahasiswa beasiswa S-2 (Magister) KONI Jawa Barat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diwisuda secara virtual pada Selasa (13/10/2020). Ketujuh wisudawan tersebut adalah Ferry Hendarsin, Siti Aminah, Ika Lesmana, Jaka Mumara, Yanuar Pribadi, Ayi M. Yusuf dan Cepi Firmansyah.

UPI sendiri menggelar upacara wisuda gelombang III Tahun 2020 secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) di Gedung Graha Sanusi UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung.

Upacara wisuda secara daring diikuti 4.273 peserta. Dengan rincian lulusan jenjang D-3 (Diploma) sebanyak 228 orang, S-1 (Sarjana) sebanyak 3.587 orang, S-2 sebanyak 367 orang serta lulusan jenjang S-3 (Doktor) sebanyak 91 orang.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengatakan meski dalam kondisi pandemi covid-19, tidak mengurangi rasa bangga melihat mahassiswa beasiswa S-2 KONI Jabar menyelesaikan proses belajarnya dan melakukan prosesi wisuda meski secara virtual.

“Kita harus hidup normal dari ketidak normalan ini karena covid-19. Mudah-mudahan segera berakhir. Meski begitu, kami tetap bangga dan bahagia melihat wisudawan hari ini,” kata Ahmad di Gedung KONI Jabar.

Menurut Ahmad, ilmu yang diperoleh setiap wisudawan akan menjadi bekal bagi kehidupannya. Oleh karena itu, ia berpesan supaya apa yang sudah diperoleh bisa memberikan manfaat yang baik bagi orang lain.

“Saya setuju dengan apa yang diutarakan oleh perwakilan dari lulusan terbaik tadi. bahwa ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi orang lain. Dan kepada mahasiswa beasiswa KONI Jabar yang belum lulus untuk segera menyusul rekan-rekannya ini menyelesaikan tesisnya,’ tutur Ahmad. *** (P93)


Navigasi