Kota Bogor Maju Jadi Calon Tuan Rumah Porda 2026

BANDUNG– Kota Bogor mengajukan diri menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat pada tahun 2026 mendatang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menyampaikan keinginnya tersebut pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar tahun 2020 di Prama Grand Preanger Hotel, Jl. Asia Afrika Kota Bandung, 14-15 Desember 2020.

Pada paparan yang disampaikan kepada peserta RAT, Bima menegaskan jika Kota Bogor sudah siap menggelar multi event daerah tersebut. Apalagi menurutnya, selain memiliki potensi, stakeholder keolahrgaaan di Kota Bogor dinilai sudh sangat solid.

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi Kota Wisata Olahraga, kita menghitung sudah cukup memiliki modal untuk menjadi tuan rumah porda 2026. Dari sisi persiapan sudah masuk dalam rancangan pembangunan Kota Bogor kedepan,” katanya.

Untuk sarana dan prasarana pendukung penyenggaraan Porprov 2026, Bima mengaku jika Kota Bogor akan melakukan beberapa pembangunan serta renovasi venue-venue cabang olahraga. “Setidaknya hingga saat ini, kita sudah siap menyelenggarakan pertandingan di 35 cabang olahraga. Kita pun sudah merencanakan membangun kawasan kampung atlet untuk Porprov jabar tahun 2026 tersebut,” tegasnya.

Ia optimistis dengan segala daya dan upaya, Kota Bogor bisa menjadi penyelenggara Porprov XV/2026. Dukungan dari berbagai pihak juga menjadi modal bagi Kota Bogor untuk merealisasikan keinginannya tersebut.

“Mulai dari pemerintahan, DPRD, KONI, cabang olahraga hingga pihak swasta di Kota Bogor sudah sangat mendukung rencana kami untuk menjadi tuan rumah Porprov Jabar tahun 2026. Apalagi didukung dengan prestasi Kota Bogor di setiap pelaksanaan porprov yang terus memperlihatkan peningkatan signifikan,” pungkasnya.* (P93)


Navigasi