Lima Cabor Baru Dikukuhkan di RAT KONI Jabar

BANDUNG- Lima cabang olahraga sah menjadi anggota baru setelah secara resmi dilantik Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin pada gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar tahun 2020 di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Selasa (15/12/2020).

Kelima cabang olahraga yang menjadi anggota baru KONI Jabar yakni Hapkido Indonesia, E-Sport (E-Sport Indonesia, ESI), Triathlon (Federasi Triathlon Indonesia, FTI), ice skating (Federasi Ice Skating Indonesia, FISI), dan selancar ombak (Persatuan Selancar Ombak Indonesia, PSOI). Sedangkan tiga cabang olahraga hasil pemekaran PABBSI yakni angkat besi (PABSI), angkat berat (Pabersi) dan Binaraga (PBFI).

“Kehadiran lima cabang olahraga serta tiga cabang olahraga pemekaran PABBSI ini sebagai konsekuensi aturan karena mereka sudah menjadi anggota KONI Pusat sehingga secara otomatis harus kita terima (jadi anggota KONI Jabar),” kata Ahmad Saefudin usai pelaksanaan RAT KONI Jabar 2020, Selasa (15/12/2020).

Dengan diterimanya lima cabang olahraga tersebut, KONI Jabar pun berharap cabang olahraga yang bersangkutan bisa menjadi bagian dari pelaksanaan PON. Setidaknya untuk gelaran PON XXI tahun 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh bisa menjadi cabang olahraga resmi yang dipertandingkan.

“Saya cukup optimis dengan lima cabang olahraga baru ini yang dari sisi ketersediaan atlet dan prestasi sudah cukup baik. Meski merupakan cabang olahraga baru, namun sudah menunjukkan perkembangan yang bagus,” terangnya. *** 


Navigasi