Dua Atlet Triathlon Jabar Raih Tiket Pelatnas ABG 2021

BANDUNG- Dua atlet triathlon Jawa Barat sukses mendapatkan tiket masuk tim Pelatnas Triathlon Asian Beach Games (ABG) 2021 setelah berhasil menjadi yang terbaik pada agenda seleksi nasional (Seleknas) yang digelar di venue Layar, Ancol, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Kedua atlet tersebut adalah Rashif Amila Yaqin dan Raqi’el Az-Zahra. Rashif berhasil mencatatkan total waktu tercepat 33 menit 26 detik di dua mata lomba yakni renang 1000 meter dan lari 5 kilometer. Di mata lomba renang 1000 meter ia mencatatkan waktu 13 menit 33 detik dan di mata lomba renang 1000 meter dan menyelesaikan lari sejauh 5 kilometer dalam waktu 19 menit 52 detik.

Sementara itu di kelompok putri, Az-Zahra menempati posisi runner up dibelakang atlet Jatim, Nethavani Octaria. Zahra mencatatkan total waktu 38 menit 48 detik setelah menyelesaikan renang sejauh 1000 meter dalam waktu 16 menit 37 detik dan lari sejauh 5 kilometer dalam waktu 23 menit 13 detik. Sedangkan Nethavani mencatatkan total waktu 37 menit 36 detik.

Manajer Tim Seleknas Triathlon Jabar Dendi Gunawan menuturkan, pada seleknas tersebut diambil empat besar atlet putra maupun putri. “Alhamdulillah, kita berhasil meloloskan dua atlet ke pelatnas Triathlon untuk Asian Beach Games 2021 di Cina. Ini berkat kerja keras atlet, pelatih, seluruh tim, serta dukungan FTI Jabar serta KONI Jabar,” katanya Selasa (29/12/2020).

Menurut pelatih triathlon Jabar, Vincent, hasil yang dicapai tim Jabar sudah sesuaid engan prediksi. Pasalnya menurut dia, keduanya memiliki pengalaman yang baik. Mereka memiliki basic olahraga renang tapi juga punya kecepatan di lari. Sebelumnya, Ami (Rashif Amila) merupakan atlet Pelatnas dan Zahra saat ini menjadi yang pertama di cabang olahraga selam nomor bifin.

Hasil ini sudah cukup maksimal dengan usia kepengurusan FTI Jabar yang baru. Semoga saja KONI Jabar terus memberikan supportnya untuk perkembangan dan pencapaian prestasi cabang olahraga triathlon. Jabar punya peluang sangat besar untuk mendominasi triathlon di Indonesia, dengan catatan pembinaan berjalan dengan baik dan berjenjang,” pungkasnya. *** (P93)


Navigasi