Pelaksanaan BK Porprov XIV 2022 Tanggung Jawab Cabor, KONI Jabar Bantu Pendanaan

BANDUNG- Pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 bisa digelar di luar daerah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan multi event tingkat daerah tersebut.

“Berkaitan dengan kualifikasi saya serahkan ke Pengprov masing-masing. Artinya tidak ada aturan atau ketentuan yang saya keluarkan bahwa babak kualifikasi harus dilaksanakan di daerah yang sudah ditunjuk untuk menyelenggarakan Porprov,” kata Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, Jum’at (08/01/2021).

Yang terpenting, lanjut Ahmad, pelaksanaan BK memenuhi syarat dan Pengprov cabor mampu bertanggung jawab terhadap pelaksanaan BK tersebut. Untuk jumlah nomor pertandingan harus terarah kepada single ataupun multievent dalam kerangka kaderisasi pembinaan ke depan.

Sementara itu, untuk penganggaran pelaksanaan BK KONI Jabar memperkenankan Pengprov penyelenggara untuk mencari dari sumber manapun.

Bisa saja BK dilaksanakan di tempat pelaksanaan Porprov maupun di tempat lain yang terstandarisasikan bisa terlaksana BK. Kita serahkan kemandirian itu kepada Pengprov. Termasuk penganggaran pun secara mandiri dari sumber manapun dipersilahkan,”tegas Ahmad.

Mengenai anggaran, KONI Jabar berkomitmen untuk membantu keuangan pelaksanaan BK cabor. Hanya saja bersifat stimulan. “Berapa besarannya akan kita hitung setelah mendapatkan evaluasi dari Kemendagri alokasi yang disetujui Jabar berapa. Jumlah bantuan dana akan kita infokan setelah kita dapat anggaran dari Pemprov. Yang jelas ada bantuan,”jelasnya.*** (P93)


Navigasi