Dapat Jatah 12 Kali Latihan, Tim Futsal Jabar Siap Pertahankan Gelar di PON XX 2021

BANDUNG- Tim Futsal Jawa Barat mendapatkan jatah 12 kali latihan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar untuk memaksimalkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

Oleh karena itu, tim Futsal Jabar harus berpacu dengan waktu agar persiapan berjalan secara efektif dengna program andalan yang sudah diramu tim pelatih.

Sebagai juara bertahan yang pernah kita raih di PON sebelumnya, tentu saja menjadi fokus agar prestasi yang sama bisa kita pertahankan di Papua. Dengan waktu yang cukup panjang ini, tim Futsal Jawa Barat sudah merancang program sedemikian rupa,” kata Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat, Herman di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran, Bandung, Selasa (19/01/2021).

Skuad inti yang sedang dipersiapkan sebanyak 15 pemain sudah menjalani program latihan sesuai yang dirancang termasuk arahan dari Bidang Prestasi KONI Jawa Barat.

“Semua permasalahan sudah disampaikan, dari KONI Jabar pun kita mendapatkan masukan dan arahan terutama kesiapan dalam masa sekarang ini. Hanya saja kita harus memaksimalkan waktu persiapannya. Di luar jatah yang diberrikan KONI Jabar, tentu saja kita ada waktu lebih untuk menjalankan program,” kata Herman menjelaskan.

Cabor Futsal putra akan mulai dipertandingkan di PON XX Papua pada 1 Oktober 2021. Terdapat delapan tim yang akan bertanding di Kabupaten Mimika itu termasukl Tim Futsal dari Jawa Barat.

“Paling tidak, selama persiapan harus lebih banyak dalam melaksanakan uji coba di dalam untuk mematangkan kesiapan tim,” kata Herman. ***


Navigasi