Sat. Dec 14th, 2019
`

Pengprov PGI Jabar Dihadapkan Dua Agenda Besar

2 min read

Bandung- Usai dikukuhkan, Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat periode 2019-2023 akan menghadapi dua agenda besar.
Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, Herry Safarry mengatakan yang terdekat pihaknya tengah menyiapkan atletnya yang kini masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk SAE Games 2019 di Manila, Pilipina.
“Ada beberapa agenda, yang terdekat ada SEA Games 2019. Karena ada dua atlet putra dan dua atlet putri Jabar masuk Pelatnas. Mereka adalah Naraajie Emarald, Alfred Raja, Patricia Walanda dan Ribka Vania. Kita berharap mereka bisa membawa nama baik Indonesia di Manila nanti,” katanya.
Selain itu, kata Herry, Pengprov PGI Jabar akan mempersiapkan diri menuju perhelatan multi event PON XX/2020 di Papua. Ia mengaku, sampai saat ini baru satu atlet putra dan dua atlet putrinya yang lolos dalam babak kualifikasi (BK) PON cabang olahraga golf, pada 30-31 Juli 2019 di Padi Valley Golf Club, Gowa, Sulsel.
“Tahap berikutnya ada PON di Papua. Karena atlet kita kemarin ada di Pelatnas, jadi sementara yang lolos baru satu putra dan dua putri di Pra PON beberapa waktu lalu di Makassar. Tapi kami dapat informasi ada kemngkinan menjadi tiga putra dan dua putri. itu sedang dievaluasi. Kalau memang jadi, itu sudah cukup untuk perorangan dan beregu,”tegasnya.
Pada PON mendatang, kata Herry, pihaknya berharap bisa mempertahankan raihan pada PON XIX/2016 lalu yaitu satu medali emas. Meski begitu, bukan hal tidak mungkin menurutnya Jabar bisa meraih lebih dari satu medali emas.
“Targetnya satu emas, seperti pada PON 2016 lalu. Mudah-mudahan bisa lebih tapi kita pertahankan yang satu emas ini. Untuk peta persaingan sekarang masih DKI Jakarta, Jatim sama Bali. Kita bisa lihat di world amatir golf ranking. Tapi nanti kita tidak bisa menganggap remah tuan rumah, Papua. Meskipun rankingnya jauh di bawah tapi kan mereka tiap hari latihan di venue dia sendiri, mereka sudah beradaptasi dengan baik,”terangnya.
“Kita tidak bisa menganggap enteng mereka. Kita juga tidak tahu strategi mereka seperti apa. BK mereka ngga ikut, penampilan atletnya seperti apa kita juga ngga tahu. Pengalaman saya kita jangan mengenggap enteng tuan rumah, karena mereka menguasai venue. Atlet-atlet terbaik nasional saja belum jadi jaminan menang lawan mereka,”Herry menambahkan.
Oleh karena itu, Pengprov PGI Jabar berkomitmen untuk memperbaiki segala kekurangan pada periode sebelumnya. Baik itu program latihan, nutrisi atlet termasuk uang saku atlet. “Karena kalau hal ini tidak terpenuhi, tidak mungkin prestasi kita lebih baik,” pungkasnya.***(P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

October 2019
M T W T F S S
« Apr   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031