Sat. Dec 14th, 2019
`

Sosialisasikan Desa Bugar, KONI Jabar: Masyarakat bisa Sehat Lahir Bathin

2 min read

Subang- Untuk menciptakan masyarakat sehat lahir dan bathin, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggagas program Desa Bugar di Kabupaten Subang.
“Maysarakat di desa ini akan saya gerakkan supaya raganya sehat dan bugar. Karena setelah masyarakat sehat, dari cara berpikir juga akan sehat. Sehingga masyarakat bisa sehat lahir bathin. Apabila hati dan prilaku sudah sehat cara pandangnya pun positif,” kata Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, di sela-sela Launching Desa Digital di kantor Permata Galuh, Jalan Emo Kurniaatmadja, Ciheuleut, Subang, Senin (7/10/2019).
Dengan begitu, kata Ahmad, pihaknya akan mengembangkan potensi-potensi terpendam yang ada di desa. Terlebih dengan diluncurkannya Desa Digital di kota Nanas tersebut. Sehingga masyarakat bisa mengembangkan kemampuan diri dan lebih kompetitif. Tujuan Subang Jaya, Istimewa dan Sejahtera pun diharapkan dapat terwujud.
“Pemilik sumber dayanya kan masyarakat. Olahraga itu akan membangun SDM sehat lahir bathin. Dampaknya, prestasi pun akan muncul. Ke depan, klub-klub olahraga akan muncul di pedesaan mendukung prestasi olahraga daerah secara luas. Tapi tidak hanya prestasi, kemandirian dan kesadaran masyarakat untuk bergerak semakin meningkat,” katanya.
Melalui program Desa Bugar tersebut, pihak KONI Jabar akan mendorong masyarakat berolahraga dengan penyiapan sarana prasarana olahraga. Seperti lapangan bola voli, lapangan sepak bola, hingga sarana tenis meja.
Ahmad berharap formulasi ini kalau mampu meyakinkan masyarakat dan tentunya pemerintah sebagai pemilik otoritas, program tersebut bisa berkembang hingga ke desa-desa lain di Jabar.
Subang sendiri menjadi pilot project dikarenakan Subang menjadi salah satu penyelenggara Porda XIV/2022. Dengan adanya kolaborasi Desa Digital dan Desa Bugar diharapkan masayarakat bisa terlibat jauh dalam rangka menyukseskan hajat olahraga Jabar tersebut.
“Subang menjadi salah satu penyelenggara Porda Jabar tahun 2022 mendatang. Dengan keberadaan desa digital di Kabupaten Subang, bisa sekaligus menginformasikan serta mensosialisasikan pelaksanaan Porda ini lebih gebyar lagi. Ditambah lagi mereka sudah terbiasa bergerak atau olahraga,”jelas Ahmad.
*** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

October 2019
M T W T F S S
« Apr   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031